Sukses

Dipecat dan Diputus Kontrak, Kiper Cantik AS Meradang

Hope Solo tidak hanya dijatuhi sanksi enam bulan larangan bermain, tapi juga dipecat dari Timnas Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington - Hope Solo meradang. Kiper cantik itu tidak hanya dijatuhi sanksi enam bulan larangan bermain, tetapi juga dipecat dari Timnas Amerika Serikat.

Sanksi itu diberikan karena Solo dianggap telah merusak semangat sportivitas menyusul komentar pedasnya terhadap Timnas Swedia. Kiper 35 tahun itu menyebut Timnas Swedia sebagai tim pengecut setelah Amerika Serikat kalah adu penalti di Olimpiade Rio de Janeiro pada 12 Agustus lalu.

"Enam bulan larangan bermain, tanpa gaji dan sekarang pemutusan kontrak," keluh Solo dengan ekspresi kaget dan marah di sebuah video yang Keeping Score seperti dilansir ftb90, Rabu (31/8/2016).

"Dihentikan kontrak, tidak hanya suspensi," ulangnya dengan penuh marah.

Suami Solo. Jerramy Stevens, yang terlihat di dalam video itu mencoba menenangkan sang istri dan memeluknya. "Bagaimana kalian bisa tega melakukan keduanya?" ujar Stevens, yang mantan pemain NFL.

"Dihukum dan dipecat, dua-duanya. Selesai sudah perjuangan sialan saya selama 17 tahun," ketus Solo dengan emosi meletup-letup seraya mengucapkan kata kasar dalam bahasa Inggris.

Solo menjadi kiper Timnas Amerika Serikat sejak 2000. Ia menjadi kiper nomor satu sejak 2005 dan membawa Timnas AS meraih medali emas pada Olimpiade 2008 dan 2012. Solo juga membantu Timnas AS meraih trofi Piala Dunia Wanita 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.