Sukses

Mourinho Pecahkan Rekor 138 Tahun MU

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memang baru seumur jagung melatih Manchester United. Namun The Special One sudah menorehkan namanya di buku sejarah klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Mourinho adalah manajer pertama sepanjang 138 tahun sejarah MU, yang berhasil memenangkan empat pertandingan pertamanya sebagai manajer. Hal itu diketahui lewat tweet yang diunggah situs statistik OptaJoe.

"Jose Mourinho adalah manajer pertama ManUtd yang memenangkan empat pertandingan pembukanya sebagai manajer," tulis OptaJoe.

Mourinho pertama kali menorehkan kemenangan di pertandingan Community Shield melawan Leicester, Minggu (7/8/2016). Lewat gol Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard, MU menaklukkan Leicester 2-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut.

Setelah itu, Wayne Rooney dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Rinciannya, MU menang 3-1 atas AFC Bournemouth, menang 2-0 atas Southampton, dan menaklukkan Hull City dengan skor tipis 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif Mourinho

Kehadiran Mourinho sendiri menurut para pemain Manchester United membawa dampak positif. Bahkan, tidak sedikit pemain yang menyebut, di bawah Mourinho, MU menjelma kembali seperti di era Sir Alex Ferguson.

"Mourinho telah membawa pengalamannya ke sini. Mentalitas juara. Itu terlihat dari para pemain dan mungkin hal itulah yang hilang di beberapa tahun belakangan ini," kata Rooney seperti dilansir Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris