Sukses

Mourinho Cemas Jeda Internasional Ganggu Derby Manchester

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho harus melepas 14 pemainnya untuk memperkuat tim nasional mereka masing-masing.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku persiapan timnya untuk menghadapi Derby Manchester pada pekan keempat Liga Inggris 2016-2017 di Old Trafford, 10 September mendatang, akan terkendala dengan jeda internasional. Sepertinya diberitakan sebelumnya, tim berjuluk Setan Merah harus melepas 14 pemain untuk memperkuat negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2018 selama sepekan.

Mereka adalah Sergio Romero, Marcos Rojo, Henrikh Mkhitaryan, Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Luke Shaw, Chris Smalling, Wayne Rooney, Anthony Martial, Paul Pogba, Bastian Schweinsteiger, Eric Bailly, Daley Blind, dan David de Gea.

"Kami masih punya delapan pemain dan kiper Sam Johnstone di sesi latihan," kata Mourinho kepada MUTV, Rabu (31/8/2016).

"Kami akan kehilangan pemain lainnya dan kami tidak tahu bagaimana mereka berlatih, memulihkan diri, dan apa yang mereka alami di tim nasional."

"Ada yang akan kembali Senin sebelum pertandingan melawan Manchester City, namun ada yang kembali di hari Jumat. Sehari sebelum pertandingan melawan City, kami akan menyambut kembalinya Sergio Romero, Marcos Rojo, dan Antonio Valencia," ucap Mourinho lagi.

"Ini akan rumit, namun saya sudah tahu ini akan terjadi. Dan saya senang melepas semua pemain" karena itu berarti semuanya dipilih masuk timnas."

Bagi pemain MU yang tidak masuk tim nasional, Mourinho memberi jatah dua hari libur. Sementara untuk Zlatan Ibrahimovic, ia memberi libur lebih lama. Maklum saja, striker 34 tahun itu sudah empat kali tampil bersama MU.

Dan saya memberikan empat hari untuk Zlatan. Pada usia 34 tahun, Anda perlu istirahat," tanda Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini