Sukses

Penutupan Bursa Transfer, Barcelona Lepas 5 Wonderkid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah mendatangkan lima pemain bintang di bursa transfer musim panas. Teranyar yaitu Paco Alcacer, bintang Valencia yang diboyong dengan transfer 30 juta euro untuk durasi kontrak lima tahun.

Sebelumnya, Barcelona sudah memboyong Lucas Digne, Andre Gomes, Samuel Umtiti dan Denis Suarez. Kehadiran pemain-pemain ini ternyata berimbas kepada kesempatan pemain-pemain muda Barcelona binaan La Masia.

Seperti dilansir Marca, wonderkid Barcelona harus rela tinggalkan MU demi mendapatkan menit bermain lebih baik. Jika tetap bertahan, lima pemain ini sulit untuk dapat jam terbang yang cukup. Kelima pemain yang dipinjamkan yaitu Martin Montoya, Marc Bartra, Sandro Ramirez, Sergi Samper dan Muni El Haddadi.

Bahkan ada kemungkinan jumlah ini bertambah lagi. Rafinha yang makin sulit dapatkan posisi starter juga pertimbangkan untuk hengkang dari Camp Nou. "Saya sebenarnya ingin bertahan, tapi saya tak menolak kemungkinan bermain di klub lain," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munir Disingkirkan Alcacer

Yang paling mengejutkan tentu kepergian Munir. Wonderkid Barcelona ini paling diharapkan bisa bertahan di Camp Nou musim ini. Dia diharapkan bisa menjadi pelapis trio Messi, Suarez dan Neymar yang sulit digantikan.

Namun Barcelona punya kebijakan lain. Azulgrana ternyata lebih suka membeli pemain jadi yaitu Paco Alcacer. Bintang Valencia ini pun sepakat untuk membuang posisi starternya di Valencia demi karier di Barcelona. Munir pun akhirnya berlabuh ke Valencia. Dia menjadi salah satu alat tukar Barcelona dalam mendapatkan Alcacer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.