Sukses

Sengit di Kasta Kedua, Klub-klub Legendaris Masih Digdaya

Indonesia Soccer Championship B (ISC B) tak kalah sengit dengan laga-laga Torabika Soccer Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Soccer Championship B (ISC B) tak kalah sengit dengan laga-laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Tim-tim dengan sejarah besar masih menguasai klasemen masing-masing grup.

Kini, ISC B sudah memasuki pekan genting. Total 51 klub sudah menjalani partai kesebelasnya. Beberapa klub besar menguasai klasemen di masing-masing grup.

Pada Grup 1, Persiraja Banda Aceh memimpin klasemen. Mereka sukses meraih tujuh kemenangan satu imbang dan tiga kekalahan. Persiraja bersaing ketat dengan PSPS Pekanbaru yang meraih lima kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.  PSMS Medan, yang pada pekan keenam di posisi kedua harus tergeser keurutan ketiga karena kalah dalam head to head dengan PSPS.

Sementara itu, di Grup 2, Perserang Serang sukses menggeser Persita Tangerang. Persita yang pekan keenam bertengger di puncak klasemen digeser Perserang dengan selisih satu poin saja. Perserang meraih 19 poin, sedang Persita mengemas 18 poin.

Di Grup 3, PSGC Ciamis tampil gemilang. Melempem di awal, PSGC sukses melengserkan dua tim sekaligus, PSCS Cilacap dan Persip Pekalongan. PSGC mengoleksi 22 poin dari 11 laga. PSIS Semarang dan PSIR Rembang juga kokoh di puncak klasemen. Keduanya berada di Grup 4. PSIS merupakan juara di era Liga Indonesia saat masih diperkuat striker fenomenalnya, Tugiyo. 

Sedangkan, Grup 5 dikuasai PSS Sleman dan Martapura FC. Elang Jawa dan Martapura masih belum bergeming di puncak klasemen sejak awal kompetisi. PSS meraih 23 poin dan belum sekalipun kalah pada grup ini.

Sedangkan di Grup 6, Persik Kediri juga menunjukkan tajinya. Mantan juara di era Liga Indonesia ini juga belum terkalahkan. Perbedaan poin yang jauh membuat posisi Macan Putih susah dilengserkan oleh Persepam Madura.

Pada Grup 7 menghadirkan tim yang masih "belia" berkiprah di sepak bola Tanah Air yakni Perssu Super Madura. Mereka memimpin klasemen sementara dengan 19 angka dari 8 laga. Di posisi kedua ada Persekap Pasuruan yang baru mendulang 13 angka. 

Sementara itu, laga di Grup 8 masih belum dilangsungkan. Di grup ini bercokol tim-tim seperti Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Yahukimo FC, Celebest FC Palu, Kalteng Putra FC, dan Persigubin Gunung Bintang. Kalteng Putra masih unggul dengan meraih 19 poin.

Mereka dibuntuti Celebest FC Palu yang sudah meraih 17 poin. Apalagi, Celebest unggul dalam jumlah permainan. Mereka masih menyimpan satu laga lagi. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.