Sukses

Jerman Vs Finlandia: Salam Perpisahan Schweinsteiger

Jerman menjamu Finlandia di Stadion Im Borussia Park, Monchengladbach, Kamis (1/9/2016) dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Monchengladbach Jerman menjamu Finlandia di Stadion Im Borussia Park, Monchengladbach, Kamis (1/9/2016) dalam laga uji coba. Pertandingan ini bakal menjadi laga perpisahan untuk gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger yang sudah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional.

Setidaknya, 43 ribu tiket sudah ludes terjual di laga terakhir Schweinsteiger bersama Jerman. Menariknya tiket itu habis terjual pada awal pekan ini.

Pelatih Jerman, Joachim Low terkesan dengan respons yang diberikan fans kepada Schweinsteiger. Bagi Low, ini bentuk penghormatan terakhir fans Jerman untuk legenda Bayern Muenchen tersebut.

"Jika saja stadion itu hanya ditonton sedikit orang, saya kasihan kepada Schweinsteiger. Untungnya hal itu tidak terjadi," ucap Low, dikutip dari Euro Sport.

Schwiensteiger sudah memperkuat Jerman sejak 2004. Dia merupakan aktor penting Jerman saat memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Dia sudah berjasa untuk negara dan memenangkan Piala Dunia. Bagi saya, Schweinsteiger sudah melakukan hal yang tepat untuk fokus dengan klubnya," ujar Low.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut sudah membuat 121 penampilan bersama Jerman. Schweinsteiger tercatat sudah mencetak 24 gol untuk negaranya.

"Saya tidak sabar melihat fans memberikan dukungan untuk yang terakhir kalinya," kata Schweinsteiger singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.