Sukses

5 Petenis Termahal di Dunia, Maria Sharapova Tidak Termasuk

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes kembali merilis daftar petenis yang mendapat bayaran termahal di dunia. Menariknya, nama Maria Sharapova hilang dari peredaran.

Padahal, pada September 2015, Sharapova merupakan petenis ketiga dengan bayaran termahal. Total pemasukan uang Sharapova pada tahun lalu mencapai Rp 365 miliar.

Nama Sharapova malah kalah dari petenis asal Amerika Serikat Serena Williams. Forbes menilai petenis yang mendapat bayaran termahal dari hadiah kejuaraan, sponsor, dan iklan yang dibintanginya dari Juni 2015 hingga Juni 2016.

Siapa saja petenis dengan bayaran termahal? Simak ulasannya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Roger Federer

Roger Federer

Legenda tenis asal Swiss, Roger Federer masih menjadi atlet yang menerima bayaran termahal di dunia. Bayarannya melonjak drastis dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, pria berusia 35 tahun tersebut mendapat bayaran hingga 67,8 juta US Dolar atau setara dengan Rp 899 miliar. Uang yang didapatnya meningkat lebih dari Rp 200 miliar dari tahun 2015.

3 dari 6 halaman

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Petenis Serbia, Novak Djokovic berada di urutan kedua. Dia mendapat bayaran hingga 55,8 juta US Dollar atau setara dengan Rp 741 miliar sepanjang tahun 2016. Itu sudah termasuk dari uang memenangkan kejuaraan sebesar 21,8 juta US Dolar.

Selain dari kejuaraan, pria berusia 29 tahun tersebut mendapat uang dari iklan yang dibintanginya seperti Nike, Kartu Kredit Suisse, Mercederz Benz, hingga Rolex. Empat produsen itu merupakan sumber keuangan Djokovic dalam lima tahun terakhir.

4 dari 6 halaman

Rafael Nadal

Rafael Nadal

Posisi ketiga menjadi milik Rafael Nadal. Pria asal Spanyol itu mengantongi uang hingga 37,5 juta US Dolar atau setara dengan Rp 498 miliar.

Pemenang medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu mendapat banyak uang dari beberapa iklan yang dibintanginya seperti Nike, Babolat, Kia Motors, Telefonica, Banco Sabadell, Richard Mille, Tommy Hilfiger dan masih banyak lagi.

Kia Motors malah baru saja memperbarui kesepakatan kerja dengan Nadal. Mereka akan saling mencetak uang hingga 2020.

5 dari 6 halaman

Andy Murray

Andy Murray

Petenis asal Inggris, Andy Murray berada di urutan keempat. Tahun ini, dia berhasil mempertebal dompetnya setelah mendapat uang 31,5 juta US Dollar atau senilai dengan Rp 418 miliar.

Murray merupakan atlet terkaya kedua di Inggris. Pundi-pundi keuangannya kalah dari kapten Manchester United yang berhasil mengumpulkan uang hingga 82 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

6 dari 6 halaman

Serena Williams

Serena Williams

Serena Williams menjadi satu-satunya petenis wanita dalam rilis Forbes. Dalam 12 bulan terakhir, Serena meraup uang hingga 28,9 juta US Dolar atau senilai dengan Rp 393 miliar.

Wanita berusia 34 tahun tersebut menambah jumlah rekeningnya berkat beberapa iklan yang dibintanginya seperti Nike, Chase, IBM, Delta Air Lines, hingga Wilson and Beats. Kekayaan Serena menumbangkan uang yang dikumpulkan Maria Sharapova pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.