Sukses

Jerman Taklukkan Finlandia di Laga Terakhir Schwinsteiger

Jerman menang 2-0 atas Finlandia di Stadion Im Borussia Park, Monchengladbach.

Liputan6.com, Monchengladbach - Jerman berhasil meraih kemenangan terakhir untuk Bastian Schweinsteiger yang telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional. Der Panzer (sebutan Jerman) menang 2-0 atas Finlandia di Stadion Im Borussia Park, Monchengladbach, Kamis (1/9/2016) dinihari WIB dalam laga uji coba.

Pada pertandingan terakhirnya, Schweinsteiger bermain sejak menit pertama sebagai gelandang bertahan. Dia bermain selama 68 menit sebelum digantikan Julian Weigl.

Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan ancaman terlebih dahulu pada menit ke-14. Sepakan kaki kiri Maximilian Meyer dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Finlandia, Hradecky.

Der Panzer baru bisa mencetak gol pada menit ke-55. Mendapat umpan Mario Gotze, sepakan Meyer dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Hradecky. Bola masuk ke pojok kiri bawah gawang Finlandia.

Menit ke-68, kiprah Schweinsteiger bersama Timnas Jerman resmi berhenti setelah digantikan Julaian Weigl. Tepuk tangan pun mengiringi langkah Schweinsteiger yang meninggalkan lapangan.

Jerman mengunci kemenangan atas Finladia dengan skor 2-0 pada menit ke-77 setelah Paulus Arajuuri melakukan gol bunuh diri.

Susunan Pemain

Jerman: Ter Stegen, Mustafi, Hector, Schweinsteiger (c), Süle, Meyer, Götze, Bellarabi, Kimmich, Volland, Brandt.

Finlandia: Hradecky, Raitala, Lam, Arajuuri, Moisander, Uronen, Ring, Halsti, Lod, Hamalainen, Pohjanpalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.