Sukses

Seperti De Gea, Pemain Ini Batal Pindah Gara-gara Dokumen Telat

Liputan6.com, Turin- Kisah tragis transfer kiper Manchester United David De Gea terulang di bursa transfer musim panas 2016. Gelandang Belgia Axel Witsel batal pindah ke Juventus gara-gara dokumen transfer telat diserahkan.

Juventus awalnya ingin merekrut Witsel dengan gratis tahun depan. Pasalnya kontrak Witsel bersama Zenit akan habis Juni 2017. Witsel konon sudah sepakat akan pindah ke Turin begitu kontraknya habis.

Namun karena gagal mendapatkan Blaise Matuidi dari Paris Saint Germain, Juventus berubah pikiran dan bersedia merekrut Witsel tahun ini. Mereka membutuhkan gelandang pekerja keras usai menjual Paul Pogba ke MU.

Witsel pun menjadi buruan utama Juventus di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer 31 Agustus 2016. I Bianconeri telah berhasil merayu Witsel. Pemain 27 tahun itu bersedia gabung ke Turin tahun ini juga.

Selain itu, Juve juga sudah menyepakati nilai transfer Witsel dengan Zenit senilai 18 juta euro ditambah bonus tiga juta euro bila sang pemain bersinar di Turin.

Witsel pun langsung terbang ke Turin. Dia meminta izin pergi dari pemusatan latihan timnas Belgia demi merampungkan transfer ke Juventus. Pemain berambut kribo itu menunggu izin dari Zenit sepanjang hari Rabu (31/8/2016) untuk melakukan tes medis bersama Juve.

Sky Sport Italia melaporkan Witsel harus menunggu di hotel hingga 13 jam. Sial bagi Witsel, ternyata izin untuk menyelesaikan kepindahan ke Juve tak kunjung dikeluarkan Zenit.

Rupanya pelatih Mircea Lucescu menolak mengizinkan Witsel gabung Juventus sampai mereka menemukan pengganti yang cocok. Zenit kabarnya berusaha merekrut Andreas Samaris. Namun mereka gagal mendapatkan Samaris.

Ketika Zenit pada akhirnya memperbolehkan Witsel piindah ke Juventus, terlalu terlambat untuk menyelesaikan dokumen transfer karena bursa transfer di Serie A sudah ditutup.

Witsel pun harus mengurungkan kepindahannya ke Juventus. Dia harus menunggu setidaknya hingga Januari nanti. Kabarnya Juve akan mencoba merekrut Witsel Januari 2017 dengan biaya transfer lima juta euro saja.

Kejadian tragis yang menimpa Witsel mengingatkan kita pada kisah De Gea tahun lalu. Pria Spanyol ini gagal pindah ke Real Madrid karena dokumen kepindahan terlambat dikirimkan oleh MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.