Sukses

Harapan Valentino Rossi di MotoGP Silverstone

Rossi punya kenangan bagus saat membalap di Silverstone tahun lalu.

Liputan6.com, London- Balapan MotoGP akan berlanjut di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). Pembalap andalan Movistar Yamaha Valentino Rossi berharap melanjutkan memori indah di Silverstone.

Tahun lalu, Rossi sukses memenangi GP Inggris. Pria Italia itu dengan gemilang mengalahkan dua rekan seneganya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso pada balapan yang berlangsung dalam  kondisi hujan.

Meski musim lalu sukses berjaya di balapan basah, Rossi tetap mengharapkan cuaca bersahabat pada GP Silverstone 2016. Pasalnya Rossi wajib meraih kemenangan lagi untuk mengejar pemuncak klasemen Marc Marquez.

"Saya memiliki kenangan terakhir yang sangat bagus di Silverstone. Tahun lalu saya memenangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi sangat sulit. Saya berharap tahun ini akan ada cuaca yang bagus, tapi dari sudut pandang iklim, balapan Inggris ini sangat tidak pasti," tutur Rossi seperti diberitakan Crash.

Silverstone termasuk salah satu sirkuit yang disukai Rossi. Karenanya penggemar Inter Milan itu berharap bisa meraih kemenangan.

"Saya sangat menyukai Silverstone, itu trek yang sangat menyenangkan tapi juga sangat menuntut. Sirkuit sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi."

"Penting untuk menemukan settingan sempurna pada motor agar dapat sesuai baik tikungan lambat dan cepat. Kami akan mencoba bekerja pada semua aspek, seperti yang kami lakukan sepanjang musim untuk mendapatkan hasil terbaik," tegas Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.