Sukses

3 Pemain yang Dilepas MU di Detik Akhir Bursa Transfer

MU melego tiga pemain di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mengakhiri bursa transfer musim panas 2016 dengan tidak mendatangkan pemain lagi. Manajer Jose Mourinho batal merekrut tambahan pemain belakang di hari terakhir bursa transfer, 31 Agustus 2016.

Praktis MU hanya mendatangkan empat pemain baru di musim panas ini. Mereka adalah bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic, winger Henrikh Mkhitaryan dan gelandang Paul Pogba.

Untuk mendapatkan keempat pemain itu MU menghabiskan dana lebih dari 150 juta pound sterling. Hanya Ibrahimovic saja yang didapat MU dengan gratis. Pogba harus memecahkan rekor tranfer termahal senilai 105 juta euro.

Dengan kehadiran empat pemain baru itu, Mourinho mendepak beberapa pemain yang sudah tidak masuk perencanaannya. Cukup banyak pemain muda yang jadi korban dan harus tersingkir dari Old Trafford, baik pindah permanen atau sekadar cuma dipinjamkan.

Di saat-saat akhir bursa transfer musim panas, ada tiga pemain yang dilepas oleh MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dean Henderson

1. Dean Henderson

Dean Henderson dipinjamkan MU ke Grimsby Town, yang bermain di League Two. Henderson magang di Grimsby setengah musim saja. Dia akan kembali ke MU Januari nanti.

Henderson termasuk salah satu kiper berbakat di Inggris. Dia baru saja terpilih masuk skuat Inggris U-20 pekan lalu. Henderson baru berusia 19 tahun. Musim lalu dia sempat dipinjamkan ke Stockport County.

3 dari 4 halaman

2. Joel Castro Pereira

2. Joel Castro Pereira

Satu lagi kiper berbakat MU yang dipinjamkan di detik-detik akhir bursa transfer musim panas adalah Joel Castro Pereira. Pemuda 20 tahun itu bergabung bersama Belenenses.

Pereira merupakan anggota skuat Portugal di Olimpiade 2016. Dia menjabat wakil kapten tim U-21 MU saat juara di White Hart Lane Mei lalu.

Dengan pindah ke Belenenses, Pereira akan mendapat banyak pengalaman bertanding. Pasalnya Belenenses membutuhkan kiper baru usai ditinggal Ricardo Ribeiro.

4 dari 4 halaman

3. James Weir

3. James Weir

James Weir juga meninggalkan Old Trafford jelang penutuan bursa transfer musim panas 2016. Weir pindah ke Hull City secara permanen. Dia dikontrak selama tiga tahun.

Bersama Hull, Weir akan reuni dengan Mike Phelan, yang merupakan mantan asisten manajer MU. Phelan kini merupakan manajer Hull. Weir menyusul Will Keane yang sudah lebih dulu gabung dengan Hull.

Weir memilih menerima pinangan dari Phelan karena tidak yakin bakal dipromosikan ke tim utama MU oleh Mourinho. Weir merupakan kapten tim u-21 MU yang menjadi juara Liga Inggris U-21 musim lalu.

"Ini waktu yang penting dalam karier saya. Saya pikir setiap pemain yang seusia saya ingin mencoba dan mulai bermain reguler di tim utama," tutur pemuda 21 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.