Sukses

Leicester Pecahkan Rekor Demi Gaet Islam Slimani

Leicester membayar 30 juta pound kepada Sporting.

Liputan6.com, Leicester- Leicester City tak mau ketinggalan memanaskan hari terakhir bursa transfer musim panas 2016. Leicester merekrut penyerang Islam Slimani dari Sporting Lisbon.

Untuk mendapatkan Slimani, The Foxes harus memecahkan rekor transfer termahal mereka. Konon Leicester membayar mahar sebesar 30 juta pound (Rp 523 miliar) kepada Sporting.

Slimani harus menjalani tes medis di Bologna, Italia. Dia tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Aljazair. Slimani dikontrak Leicester selama lima tahun.

"Dapat bergabung dengan tim seperti Leicester merupakan kehormatan besar. Saya tidak sabar memulai petualangan ini," tutur Slimani seperti diberitakan Sportsmole.

Slimani sempat diincar beberapa klub besar Eropa setelah tampil gemilang bersama Sporting. Namun dia lebih memilih Leicester. Salah satu penyebab Slimani memilih pindah ke King Power Stadium karena bisa bermain bareng kompatriotnya Riyad Mahrez.

Leicester merekrut Slimani untuk mengurangi ketergantungan terhadap Jamie Vardy dalam mendulang gol. Klub asuhan Claudio Ranieri ini butuh banyak pemain karena musim 2016/2017 main di Liga Champions.

Total Leicester menghabiskan dana hampir 70 juta pound untuk membeli pemain musim panas ini. Tiga kali klub milik konglomerat Thailand itu memecahkan rekor transfer mereka sendiri di musim panas 2016 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.