Sukses

Daftar Lengkap Aktivitas Transfer MU Musim Panas Ini

Mourinho melepas banyak pemain muda di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester- Bursa transfer musim panas 2016 resmi ditutup 31 Agustus 2016. Manchester United menjadi salah satu klub yang paling boros di musim panas ini meski hanya mendatangkan empat pemain baru saja.

The Red Devils merekrut bek tengah Eric Bailly, winger Henrikh Mkhitaryan, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Paul Pogba. Sekitar 185 juta euro digelontorkan manajer baru Jose Mourinho untuk membeli keempat pemain tersebut.

Hanya Ibrahimovic yang didapat MU dengan gratis. MU harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk mendapatkan Pogba dari Juventus. Setan Merah membayar 105 juta euro kepada Juventus.

Mourinho batal mendatangkan satu pemain baru lagi di hari terakhir bursa transfer musim panas. Padahal awalnya Mourinho santer dikabarkan ingin menambah satu pemain belakang lagi untuk mendampingi Bailly.

Ada beberapa nama yang dibidik seperti Jose Fonte dari Southampton hingga Ezequiel Garay (Zenit St Petersburg). Karena sulit mendapatkan pemain belakang berkualifas Mourinho akhirnya mengurungkan niat untuk belanja lagi.
 
Kedatangan empat pemain baru membuat MU melepas beberapa pemain. Cukup banyak pemain muda yang terbuang dari Old Trafford setelah kedatangan Mourinho. Ada yang dipinjamkan, ada pula yang pindah secara permanen.

Dua bek muda yang sering dimainkan di era Louis van Gaal, Tyler Blackett dan Paddy McNair, dijual MU musim panas ini. Blackett ditampung Reading, sedangkan McNair gabung Sunderland.

Dua pemain muda potensial, Adnan Januzaj dan Andreas Pereira dilepas MU dengan status pinjaman ke Sunderland dan Granada.

Daftar Lengkap Aktivitas Transfer MU Musim Panas Ini:

Masuk: Eric Bailly (Villarreal), Zlatan Ibrahimovic (PSG), Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund), Paul Pogba (Juventus)

Keluar: Tyler Blackett (Reading), Cameron Borthwick-Jackson (Wolves, loan), Ashley Fletcher (West Ham), Dean Henderson (Grimsby, loan), Adnan Januzaj (Sunderland, loan), Will Keane (Hull), Donald Love (Sunderland), Paddy McNair (Sunderland), Joel Pereira (Belenenses, loan), Nick Powell (released), Tyler Reid (Swansea), Joe Rothwell (Oxford), Victor Valdes (released), Guillermo Varela (Eintracht Frankfurt, loan), James Weir (Hull City), James Wilson (Derby, loan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.