Sukses

Tontowi / Liliyana Diarak Keliling Kota Kudus

Arak-arakan dimulai siang hari dengan VW Combi.

Liputan6.com, Kudus- Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali diarak keliling kota. Kali ini mereka berkeliling kota Kudus.

Kirab di Kota Kudus berlangsung tak kalah meriah dibanding di Jakarta. Tontowi/Liliyana langsung disambut deretan murid sekolah serta warga Kudus yang berbaris di jalan yang menjadi tempat kirab.

Tontowi/Liliyana tiba di Kota Kudus sekitar pukul 12.45 usai lebih dulu transit di Semarang. Pasangan ganda campuran bulutangkis ini kemudian berpindah dari bus ke kendaraan VW Combi yang mengarak mereka. Arak-arakan dimulai dari pintu gerbang masuk Kota Kudus, Jawa Tengah.

Begitu tiba di Kota Kudus, arak-arakan disambut meriah. Masyarakat Kudus pun berlomba-lomba mengabadikan momen ini lewat ponsel mereka.

Turut ikut serta dalam arak-arakan ini beberapa legenda bulutangkis Tanah Air seperti Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Christian Hadinata hingga pelatih Tontowi/Liliyana, Richard Mainaky. Mereka menaiki jip terbuka yang berbaris di belakang mobil yang membawa Tontowi/Liliyana.

Arak-arakan ini merupakan bagian dari seremoni keberhasilan Tontowi/Liliyana meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Di final mereka mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Son/Goh Liu Ying.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini