Sukses

Kim Jeffrey Lampiaskan Gagal Lolos Timnas di Persib

Kim mengaku kegagalan ini menjadi cambuk untuk terus mengasah kemampuan.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan gagal memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (6/9/2016). Laga ini sarat gengsi. Selain melawan Malaysia, ini  menjadi pertandingan pertama skuat Merah Putih setelah bebas dari sanksi.

Meski menyimpan rasa kecewa mendalam, Kim mengaku kegagalan ini menjadi cambuk untuk terus mengasah kemampuan. Dia merasa masih memiliki peluang masuk Timnas Indonesia, karena sejauh ini pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl belum mengumumkan skuat final untuk AFF 2016, yang berlangsung November sampai Desember 2016.

"Sebetulnya agak kecewa katera untuk pertandingan lawan Malaysia nggak kepanggil, tapi disamping kecewa aku bertambah juga motivasi untuk diri saya sndiri. Saya ingin membuktikan, bisa lebih baik," ujar adik ipar striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Kim sempat masuk daftar panggil pelatih asal Austria itu. Mantan pemain Persema Malang ini masuk dalam gelombang 2. Namun, nama sang pemain tidak masuk dalam daftar untuk laga uji coba kontra Malaysia.  Kim bertekad tampil optimal untuk pertandingan Persib Bandung sebagai ajang pembuktian. "Sekarang, semua kembali kepada diri saya sendiri," sambung Kim di Bandung.

Lebih lanjut Kim menilai komposisi skuat Garuda yang banyak dihuni para pemain muda sangat bagus terutama untuk regenerasi dan kemajuan sepakbola tanah air."Ya sebetulnya bagus. Jadi ada regenerasi dan pemain yang penuh dengan potensi, jadi itu bagus menurut saya," jelas adik ipar Irfan Bachdim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini