Sukses

Malaysia Waspadai Kebangkitan Timnas Indonesia

Malaysia tidak akan menganggap remeh Indonesia dalam laga uji coba pada 6 September mendatang.

Liputan6.com, Petaling Jaya - Tim nasional (timnas) Malaysia tidak akan menganggap remeh Indonesia dalam laga uji coba pada 6 September mendatang di Stadion Manahan. Tim Harimau Malaya menilai Tim Garuda tetap punya kekuatan seimbang meski baru bebas dari sanksi FIFA.

Ya, setelah setahun tidak boleh berkompetisi di level internasional, timnas Indonesia akhirnya bisa kembali merumput. Dan Malaysia menjadi lawan pertama tim asuhan Alfred Riedl.

"Indonesia bakal menjadi ujian bagi kami. Ini adalah laga internasional pertama mereka setelah sanksi, jadi para pemainnya pasti bersemangat," kata pelatih Malaysia, Ong Kim Swee seperti dilansir Four Four Two.

"Mereka boleh saja memasuki pot terbawah dalam undian Piala AFF. Tetapi Indonesia tetaplah pesaing terkuat, jadi laga ini sangat bagus untuk kami," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Kim menegaskan Malaysia juga punya masalah jelang laga ini. Yakni banyaknya pemain yang absen karena cedera dan mengundurkan diri.

"Lini belakang menjadi perhatian saya karena ada 4 pemain yang absen. Jadi saya akan coba komposisi baru dan mencari keseimbangan di belakang," kata Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.