Sukses

Belanda Keok di Tangan Yunani

Konstantinos Mitroglou membuat laga persahabatan melawan Belanda imbang 1-1 lawan Yunani pada babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional Belanda harus mengakui keunggulan Yunani 1-2 dalam laga ujicoba internasional, pada Jumat (2/9/2016) dinihari tadi. Pemain pengganti Giannis Gianniotas menggenapkan gol Yunani di babak kedua pertandingan.

Babak Pertama

Gol striker Yunani Konstantinos Mitroglou membuat laga persahabatan melawan Belanda imbang 1-1 di babak pertama, pada Jumat (2/9/2016) dinihari. Sebelumnya, gelandang Georginio Wijnaldum membuka keunggulan Tim Oranye di menit ke-14.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Danny Blind turut memanggil gelandang veteran Wesley Sneijder. Dalam 10 menit pertama, Sneijder dan kawan-kawan langsung mengambil alih penguasaan bola.

Gol pertama Belanda dicetak Wijnaldum lewat assist Vincent Janssen di sisi kanan. Namun, lawan mereka bukannya mengendur, karena turut menciptakan peluang berbahaya.

Contohnya pada menit ke-21, Yunani nyaris membobol gawang Jeroen Zoet dengan tendangan langsung dari luar kotak penaltI oleh Konstantinos Fortounis. Namun percobaan tersebut masih mampu ditepis kiper.

Duet Fortounis di lini depan, Konstantinos Mitroglou juga berkali-kali mengancam lini belakang Tim Oranye. Dan akhirnya pada menit ke-29 pemain klub Benfica itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sneijder hampir membuat perbedaan usai menerima umpan pendek selang empat menit kemudian. Namun tendangannya sangat tipis menyamping, tak masuk gawang Karnezis. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Yunani langsung mengganti empat pemainnya di pembukaan babak kedua. Pada menit ke-56 penyerang 23 tahun Giannis Gianniotas menjadi pemain pengganti kelima yang masuk karena Konstantinos Fortounis mengalami cedera usai berbenturan dengan Janssen.

Sama dengan babak sebelumnya, Belanda langsung menekan sejak awal dengan pergerakan Wijnaldum dan Janssen di sisi kanan. Sayang, petaka terjadi di menit ke-74.

Keasyikan menekan di depan membuat barisan belakang Belanda lengah. Mitroglou melakukan penetrasi hingga bisa menembak langsung ke arah gawang Zoet. Bola rebound dari Zoet langsung disambar Gianniotas.

Dalam 10 menit akhir pertandingan, Belanda masih ngotot untuk memperjuangkan ketertinggalan. Namun, justru Yunani mendapat hadiah tendangan bebas yang diekseksi oleh Georgios Tzavellas dan beruntung pagar betis Belanda tak bisa ditembus.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tak berubah 2-1 untuk kemenangan Yunani atas Belanda.

Susunan Pemain Belanda vs Yunani.

Belanda (4-3-3): Zoet; Willems, Blind, Bruma, Veltman; Sneijder, Strootman, Wijnaldum; Promes, Janssen, Berghuis.

Yunani (4-4-2): Karnezis; Tzavellas, Papastathoupoulos, Manolas, Torosidis, Holebas, Samaris, Maniatis, Mandalos, Mitroglou, Fortounis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.