Sukses

Cillessen Sempat Tak Percaya Diminati Barcelona

Cillessen dibeli Barcelona untuk menggantikan Claudio Bravo yang hengkang.

Liputan6.com, Jakarta Jasper Cillessen mengakui dia berpikir ketertarikan Barcelona memboyongnya ke Camp Nou adalah lelucon ketika sang agen mengatakan untuk pertama kali. Cillessen merasa sulit dipercaya klub terbaik di dunia berminat mengontraknya.

Cillessen hijrah ke klub asal Katalan tersebut pekan lalu usai dibeli dari Ajax Amsterdam sebesar 11,1 juta pounds. Cillessen diboyong untuk menggantikan Claudio Bravo yang pindah ke Manchester City.

 

"Ketika agen saya mengatakan tentang ketertarikan Barcelona, saya mengira itu lelucon. Saya tidak bisa mempercayainya, klub terbaik di dunia tertarik pada saya," ungkap Cillessen kepada BarcaTV.

Kiper berusia 27 tahun ini akan bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen memperebutkan posisi di bawah mistar gawang Blaugrana. Cillessen berpeluang menjalani debut pada 10 September 2016 saat Barcelona melawan Deportivo Alaves dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol.    

"Saya ingin memenangkan gelar dengan Barcelona dan saua akan menjadi kiper yang memenangkan Liga Champions sebagai starter," tutur kiper internasional Belanda ini.

Selama membela Ajax, Cillessen tergolong pemain yang sukses. Dia mempersembahkan tiga trofi Eredivisie secara berturut-turut untuk klub ibu kota Belanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini