Sukses

Lorenzo Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

Lorenzo saat ini berada di peringkat tiga klasemen pembalap. Ia tertinggal 59 angka dari pembalap Honda, Marc Marquez.

Liputan6.com, Silverstone - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku belum menyerah kejar gelar juara. Pembalap asal Spanyol itu percaya dirinya masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar.

Lorenzo saat ini berada di peringkat tiga klasemen pembalap. Ia baru mengoleksi 138 poin. Lorenzo tertinggal 59 angka dari pembalap Honda, Marc Marquez di puncak klasemen.

“Dengan keadaan ban, pengaturan elektronik, lintasan, dan kondisi lainnya, apapun bisa terjadi. Gelar juara belum hilang secara matematis. Aku tidak memikirkan mengenai gelar juara saat ini,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Aku hanya fokus untuk tampil cepat dan mencoba meraih kemenangan. Jika memungkinkan aku ingin memperbaiki poin di Inggris dan Misano (GP San Marino). Kemudian peluang untuk menjadi juara menjadi lebih realistis daripada saat ini,” Lorenzo menambahkan.

Seri MotoGP berikunya akan berlangsung di Silverstone, Inggris, pada 4 September mendatang. MotoGP musim ini masih menyisakan tujuh seri lagi.
Ekspresi pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, seusai finis ketiga pada MotoGP Austria, Minggu (14/8/2016). (EPA/Christian Bruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.