Sukses

Terungkap, Mourinho Pernah Coba Bajak Pemain Incaran Chelsea

Mourinho sampai menelpon langsung pemain asal Prancis itu.

Liputan6.com, Jakarta Pemain anyar Chelsea N'golo Kante rupanya hampir bergabung dengan Manchester United. Gelandang bertahan asal Prancis ini mengaku pernah didekati oleh MU sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Stamford Bridge.

Kante termasuk salah satu pemain yang laris di bursa transfer musim panas 2016. Kante diburu banyak klub besar Eropa seperti Juventus, MU, Chelsea hingga Paris Saint Germain.

Pemain 25 tahun itu tampil gemilang musim lalu. Kante menjadi salah satu kunci sukses Leicester City secara mengejutkan menjuarai Liga Premier Inggris.

MU ternyata sangat serius mengejar Kante. Manajer MU Jose Mourinho sampai turun tangan merayu Kante untuk pindah ke Old Trafford. Kante mengaku dihubungi langsung oleh Mourinho.

"Luar biasa mendapat telepon dari Mourinho, meski saya sudah diperingatkan sebelumnya bagaimana dia akan merayu saya. Saya mendengarkan argumennya mengenai mengapa saya seharusnya pindah ke MU," tutur Kante.

Walau dirayu oleh Mourinho, Kante pada akhirnya lebih tertarik pada proposal yang ditawarkan manajer Chelsea Antonio Conte.

"Tapi pada saat itu saya masih ragu-ragu antara bertahan di Leicester atau pindah ke Chelsea. Negosiasi saya dengan mereka sudah berjalan dengan baik. Tapi ketika saya berbicara, saya punya perasaan yang baik dengan Conte."

Gagal mendapatkan Kante, Mourinho akhirnya merekrut Paul Pogba dari Juventus. MU harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk memiliki Pogba senilai 105 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea