Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Persela Vs PSM

PSM tidak terkalahkan dari lima laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016) sore WIB.

Jelang bentrok kedua tim sedang berada dalam kondisi serupa, karena sama-sama meraih hasil positif di laga terakhir. Persela meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar, sementara PSM menahan imbang 1-1 kontra Persipura.

Kendati demikian, PSM lebih diunggulkan pada laga ini karena sudah tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Hasil positif ini membuat posisi PSM di tangga klasemen melesat ke peringkat ke-12 dengan 21 poin. Sedangkan Persela masih berada di dasar klasemen dengan raihan 13 poin.

Berdasarkan performa kedua tim, laga ini dipastikan bakal berlangsung seru dan sengit. Oleh sebab itu, Liputan6.com mencoba merangkum tujuh fakta menarik laga Persela vs PSM:

1. PSM tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Rinciannya tiga menang dan dua seri.

2. Persela Lamongan baru saja memutus rentetan empat kekalahan secara beruntun ketika menekuk Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1 di Stadion Aji Imbut.

3. Dari tiga pertemuan terakhir, PSM meraih dua kemenangan dan satu kalah ketika melawan Persela.

4. Titus Bonai akan kembali melakoni debut di Indonesia pasca berkarier di Timor Leste membela Karketu Dili FC.

5. Empat pemain asing PSM, Kwon Jun (Korsel), Wiljan Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda), dan Luiz Ricardo (Brasil) juga akan melakoni debut ketika melawan Persela.

6. Striker PSM, Ferdinand Sinaga mampu mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhir Juku Eja.

7. Rekor kandang Persela sangat buruk di TSC 2016. Tercatat dalam delapan pertandingan, Laskar Joko Tingkir mengalami tiga menang dan lima kalah.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini