Sukses

Satu Kursi F1 Dipastikan Lowong Musim Depan

Pria Brasil itu tidak akan ikut balapan F1 lagi tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap senior Williams Felipe Massa memastikan akan pensiun dari Formula 1 akhir musim nanti. Pria berkebangsaan Brasil itu tidak akan membalap lagi di F1 2017.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah berpikir keras mengenai masa depan saya. Saya telah mengambil keputusan bila pada akhir musim ini saya akan meninggalkan F1," tutur Massa seperti dilansir Sportsmole.

Massa sudah 14 tahun malang melintang di Formula 1. Selain Williams, dia pernah membela Ferrari dan Sauber. Sepanjang karier balapnya di F1, Massa 11 kali menang dan 41 kali naik podium.

Performa Massa memang mulai menurun musim ini. Dia hanya mengoleksi poin 39 poin dimana dalam delapan seri terakhir cuma memperoleh tiga poin.

Kursi yang ditinggalkan Massa kemungkinan besar akan ditempati sesama pembalap Brasil Felipe Nasr yang musim ini memperkuat Sauber. Sedangkan Valtteri Bottas akan tetap jadi pembalap Williams musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini