Sukses

Lawan Indonesia, Timnas Malaysia Dipimpin Penjebol Gawang MU

Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016).

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional Malaysia bakal bertemu Indonesia pada uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Dalam laga ini, skuat Harimau Malaya akan dipimpin pemain veteran, Mohd Amri Yahha.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, menunjuk Amri sebagai kapten tim usai bertemu dengan pengurus FAM, Kamis (1/9/2016). Pemain berusia 35 tahun itu menggantikan posisi Safiq Rahim yang tidak dipanggil kali ini.

Seperti dilansir Utusan, penunjukan Safiq telah dikonsultasikan kepada Manajer Tim, Datuk Hamidin Mohd Amin. Sebelumnya Amri sudah pernah menggantikan posisi Safiq menjadi kapten di tim Johor Daruk Ta'zim.

"Kami sepakat memilih Amri sebagai kapten karena dia pemain senior yang paling konsisten bersama timnas. Dia punya ciri-ciri pemimpin yang dibutuhkan tim yang mayortias pemain muda," kata Kim Swee.

Dalam menjalankan tugasnya, Amri akan dibantu oleh dua pemain senior lainnya, Khairul Fahmi Che Mat dan Baddrol Bakhtiar. Ketiganya, pemain veteran yang sudah kenyang pengalaman bersama timnas Malaysia.

Amri memang terbilang paling senior di antara 24 pemain yang diboyong Kim Swee ke Indonesia. Pemain kelahiran Selangor ini sudah memperkuat Malaysia sejak 2004. Bahkan Amri sudah tampil sejak Piala AFF 2004. Saat itu, turnamen sepak bola antarnegara se-Asia Tenggara itu masih bernama Piala Tiger.

Amri sendiri sudah enam kali berhadapan dengan Indonesia di Piala AFF maupun laga persahabatan. Dari lima pertandingan tersebut, Amri merasakan tiga kemenangan dan tiga kali kalah. Meski demikian, Amri masih menyisakan rasa penasaran karena belum sekalipun berhasil menjebol gawang Tim Merah Putih.

Amri juga ikut ambil bagian dalam kesuksesan skuat Harimau Malaya merebut trofi Piala AFF 2010. Amri juga sempat mencuri perhatian dunia saat memperkuat Malaysia Selection menghadapi Manchester United di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 2009 lalu. Dalam laga ini, Amri Yahyah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Setan Merah. Meski demikian, Malaysia Selection akhirnya harus menyerah dengan skor tipis 2-3.

Amri juga berhasil mencetak gol saat Malaysia Selection kembali bersua Barcelona di Shah Alam 2013 lalu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.