Sukses

Ada Peran Barcelona Dalam Keberhasilan MU Gaet Pogba

Barcelona diprioritaskan untuk merekrut Pogba bila Juve mau menjualnya.

Liputan6.com, Barcelona- Manchester United berhasil memulangkan gelandang Paul Pogba dari Juventus di bursa transfer musim panas. Keberhasilan MU ini tidak lepas dari peran Barcelona. Blaugrana memilih tidak menganggu transfer Pogba ke Old Trafford.

MU mendapatkan Pogba dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia milik Gareth Bale. Setan Merah membayar mahar 89 juta pound kepada Juventus.

Rupanya kepindahan Pogba ke Old Trafford dapat berjalan lancar karena Barcelona memilih mundur dari persaingan. Direktur olahraga Barcelona Albert Soler mengungkapkan bila pihaknya bisa saja membajak kepindahan Pogba ke MU.

Menurut Soler, Barcelona memiliki opsi pertama untuk membeli Pogba bila Juventus ingin menjual pemain berkebangsaan Prancis itu.

"Tahun lalu kami mencapai sebuah kesepakatan dengan Juventus. Jika mereka ingin menjual Pogba kami akan mendapat prioritas," terang Soler seperti dikutip dari Sportsmole.

Barcelona memutuskan tidak ikut memburu Pogba karena merasa belum butuh pemain 23 tahun itu. Sebagai gantinya Barcelona merekrut dua gelandang menyerang, Andre Gomes dan Denis Suarez.

"Itu komitmen yang kami miliki. Juventus tidak ingin menjual pemainnya dan kami tidak memiliki kebutuhan untuk mengontraknya. Barcelona selalu memiliki hubungan yang baik dengan Juventus. Jika kami mau melakukan kesepakatan itu, tidak ada seorang pun dapat mengungguli kami," tegas Soler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba