Sukses

Pemain Timnas Wanita Inggris Tewas Mengenaskan

Zoe Tynan dikenal sebagai remaja riang dan sangat mencintai sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris U-19, Zoe Tynan, tewas mengenaskan setelah tersambar kereta cepat di stasiun West Allerton, Selasa lalu (30/8/2016).

Polisi Transportasi Inggris tidak melihat ada hal-hal yang mencurigakan pada kejadian tersebut. Proses penyelidikan pun tidak dilakukan karena penyebab tewasnya remaja 18 tahun itu murni kecelakaan.

Kepergian Zoe menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman dekatnya. "Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar bagi dia saat bola berada di kakinya," kenang ibunda tercinta dilansir BBC.

Teman dekatnya, Natalie Clark, mengungkapkan kesedihannya lewat Twitter. "Benar-benar patah hati dan hancur," tulis mantan rekan satu tim Zoe di Everton tersebut menggambarkan suasana hatinya.

Zoe selalu terpilih masuk Timnas Inggris di berbagai level usia. Mulai dari U-15, U-17 dan terakhir U-19.

Zoe juga tercatat sebagai pemain klub Fylde Ladies. Sebelumnya, Zoe juga pernah memperkuat tim wanita Liverpool, Everton, hingga Manchester City. Orang-orang mengenalnya sebagai remaja periang. Pihak Fylde juga sangat kehilangan dan berniat menggelar acara tabur bunga untuk mengenang Zoe. 

"Kami ingin mengenang Zoe dengan cara terbaik. Dia pemain yang punya bakat serta sikap bagus. Kami turut berduka cita buat keluarga," kata manajer Fylde, Luke Swindlehurst, dikutip Independent.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini