Sukses

4 Pemain yang Tolak Pinangan Mourinho Pindah ke MU

Tak semua pemain tergoda dengan tawaran Mourinho pindah ke MU.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menutup bursa transfer musim panas 2016 dengan merekrut empat pemain. Setan Merah menghabiskan dana lebih dari 180 juta euro untuk memenuhi ambisi manajer Jose Mourinho membentuk tim tangguh.

Paul Pogba menjadi rekrutan termahal MU. The Red Devils memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 105 juta euro. MU juga merekrut bek Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Selain empat pemain tersebut, Mourinho sebenarnya menginginkan beberapa pemain baru lainnya. Salah satu posisi yang dibutuhkan oleh Mourinho adalah pemain belakang.

Mourinho menginginkan bek baru unutuk mendampingi Bailly. Mourinho tidak yakin dengan performa Chris Smalling dan Daley Blind.

Sayangnya hingga bursa transfer ditutup 31 Agustus 2016, Mourinho gagal mendapatkan tambahan pemain baru. Beberapa pemain incaran MU menolak kesempatan bergabung ke Old Trafford.

Berikut 4 pemain yang menolak pinangan dari Mourinho untuk bergabung dengan MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Fabinho

1. Fabinho

Bek kanan AS Monaco ini termasuk salah satu pemain yang diburu Mourinho. Pria asal Brasil itu dibutuhkan untuk bersaing dengan Antonio Valencia di pos bek kanan. Rencananya bila Fabinho datang, Matteo Darmian akan digeser ke bek kiri.

Kabarnya Monaco sudah tidak keberatan melepas Fabinho ke MU. Namun transfer eks pemain Real Madrid ini tidak menjadi kenyataan karena Fabinho menolak pindah klub.

Fabinho memilih bertahan di Monaco. Dia ingin merasakan bermain di Liga Champions. Bila pindah ke MU, Fabinho hanya akan turun di Liga Europa.

“Dengan bermain di Liga Champions, tidak terlalu buruk untuk bertahan di Monaco,” kata Fabinho.

3 dari 5 halaman

2. Jose Fonte

2. Jose Fonte

Salah satu bek yang santer dikaitkan dengan MU di penghujung bursa transfer musim panas 2016 adalah Jose Fonte. Mourinho sangat kesengsem dengan pemain asal Portugal itu.

Fonte tampil gemilang bersama Southampton musim lalu. Dia juga berperan penting atas sukses tim nasional Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Mourinho menyiapkan Fonte sebagai pendamping Bailly dijantung pertahanan MU. Sayangnya hingga bursa transfer ditutup, Mourinho gagal merayu Fonte.

Fonte memilih bertahan bersama Soton. Bahkan kabarnya Fonte akan memperpanjang kontraknya.

4 dari 5 halaman

3. John Stones

3. John Stones

Mourinho sudah lama naksir berat pada John Stone. Sewaktu masih melatih Chelsea, Mourinho dua kali memberikan penawaran kepada Everton untuk merekrut Stones.

Ketika ditunjuk MU menggantikan Louis van Gaal, Mourinho kembali melirik Stones. Akan tetapi pemain nasional Inggris itu malah berlabuh bersama Manchester City.

Stones tidak terkesan dengan tawaran Mourinho. Dia lebih tergiur memperkuat City yang dialtih Josep Guardiola. Sebab Guardiola punya catatan apik dalam membina pemain muda.

5 dari 5 halaman

4. Ngolo Kante

4. Ngolo Kante

Sebelum membeli Pogba dengan memecahkan rekor transfer termahal, Mourinho rupanya telah mendekati gelandang pekerja keras Ngolo Kante dari Leicester City. Bahkan Mourinho menelpon langsung Kante untuk merayu pemuda Prancis itu agar mau pindah ke Old Trafford.

"Luar biasa mendapat telepon dari Mourinho, meski saya sudah diperingatkan sebelumnya bagaimana dia akan merayu saya. Saya mendengarkan argumennya mengenai mengapa saya seharusnya pindah ke MU," terang Kante.

Namun Kante akhirnya menolak pinangan Mourinho. Dia memilih pindah ke Chelsea. Pasalnya saat Mourinho menghubungi, Kante sudah lebih dulu melakukan negosiasi lebih lanjut dengan The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini