Sukses

Argentina Tekuk Uruguay, Messi: Saya Bukan Penipu

Lionel Messi memutuskan pensiun setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa Amerika 2016.

Liputan6.com, Jakarta Striker timnas Argentina, Lionel Messi, tampil gemilang pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (2/9/2016). Usai pertandingan, Messi lalu mengungkapkan perasaannya kembali ke skuat Albiceleste.

"Saya merasa senang (kembali ke timnas)," kata Messi kepada TV Publica seperti dilansir Soccerway.

"Namun saya tidak pernah menipu siapa pun, ketika saya pensiun saya merasakannya," bebernya.

Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina usai gagal di Copa Amerika 2016. Pada babak final, Albiceleste kalah adu penalti lawan Chile setelah sepanjang 120 menit bermain imbang tanpa gol.

Ini merupakan kali ketiga Messi pulang dengan tangan hampa setelah mengantar Argentina ke partai puncak. Merasa frustrasi, pemain berjuluk La Pulga tersebut pun memutuskan pensiun usai melawan Chile.

Publik Argentina terbelah menyikapi sikap Messi. Sebagian meminta agar orang-orang menghormati keputusan tersebut. Namun tidak jarang yang berharap agar Messi agar kembali lagi memperkuat timnas.

Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, akhirnya berhasil membujuk Messi. Pemain berusia 29 tahun itu kembali tampil saat Argentina bersua Uruguay Messi bahkan berhasil mencetak gol kemenangan Argentina.

"Kami sangat kecewa dengan apa yang terjadi, namun setelah itu saya mulai berpikir jernih," kata Messi. "Saya lalu berbicara dengan Paton (Bauza) dan orang-orang yang menemani saya melalui masalah ini."

Menghadapi Uruguay, Messi tampil penuh. Namun sayang, Messi kemungkinan tidak bisa tampil saat timnas Argentina bersua Venezuela pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya karena mengalami cedera.

"Saya belum tahu apakah saya akan tampil melawan Venezuela," kata Messi.

"Saya merasakan sakit di pangkal paha namun saya ingin tetap di sini setelah kekacauan yang saya buat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini