Sukses

Demi Fans, Sean Gelael Siap Habis-habisan di Monza

Pembalap 19 tahun itu akan tampil di GP2 Monza, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Monza - Bagi seorang atlet dukungan dari fans menjadi "vitamin" tambahan yang menambah semangat saat bertanding atau mengikuti lomba. Demikian juga yang dirasakan pembalap muda Indonesia yang berlaga di ajang balap GP2, Muhammad Sean Gelael yang didukung langsung fansnya di sirkuit Monza, Italia.

"Tentu saya senang ada fans yang datang dan memberikan dukungan langsung. Ini semakin memompa semangat saya untuk tampil lebih baik," kata Sean di situs resminya.

Pembalap berusia 19 tahun ini sebenarnya hanya ditargetkan finis di posisi 15 besar dalam setiap balapan. Namun, Sean selalu punya motivasi kuat untuk tampil maksimal.

Ini dibuktikan Sean dengan sudah raihan poin pertama di sirkuit Baku City dengan finis ketujuh. Yang tak kalah mengejutkan Sean juga mendapatkan podium pertamanya dengan finis di posisi kedua di sirkuit Red Bull Ring.

Bagi manajemen Jagonya Ayam undangan bagi para fans untuk mendukung langsung Sean di sirkuit bukan tradisi baru. Sebelumnya saat Sean tampil di ajang World Series Renault 3.5, para fans juga diundang nonton langsung di sirkuit Jerez, Spanyol.

"Selain untuk memberi dukungan langsung kepada fans, kami juga ingin memberikan pengalaman kepada mereka. Mereka akan semakin paham dengan olahraga balap dan Ini akan semakin mendekatkan fans dengan Sean juga," kata Aswin Rizal Harahap, Manajer Media Sean Gelael.
Fans Sean Gelael (sean-gelael.com)
Persiapan untuk balapan di Monza yang akan berlangsung akhir pekan ini sudah dilakukan dengan baik. Sean bersama tim Pertamina Campos Racing telah mempelajari karakter sirkuit dengan latihan simulator dan data lainnya.

Pemahaman karakter sirkuit juga lebih diperdalam dengan kegiatan ritual pembalap yakni jalan kaki mengelilingi sirkuit atau track walk. Sean dan rekan setimnya Mitch Evans berharap bisa mendapatkan hasil positif di Monza setelah menjalani balapan yang sulit di Hockenheim Jerman dan Spa Francorchamps Belgia.
Sean Gelael (GP2 Media Service)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini