Sukses

MU Tahan Imbang Arema di Babak I

Bertindak sebagai tim tamu, MU justru tampil menyerang di awal pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus hanya bermain imbang 1-1 melawan Madura United (MU) di babak I dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (2/9/2016). Sempat unggul melalui Alfarizi, tim Sapee Kerab membalas melalui Pablo Rodriguez pada injury time.

Bertindak sebagai tim tamu, MU justru tampil menyerang di awal pertandingan. Kerjasama antara Bayu Gatra dan Pablo Rodriguez mampu merepotkan pertahanan Tim Singo Edan.

Namun peluang pertama justru didapat tuan rumah pada menit ketujuh. Sayang sepakan salto tendangan Esteban Vizcarra masih bisa diselamatkan Hery Prasetyo.

Lima menit kemudian Rodriguez kembali punya peluang. Sayangnya bola lobnya masih bisa dihalau Goran Ganchev.

Pada menit ke-12, Arema menjebol gawang MU melalui kemelut dari tendangan bebas. Hamka Hamzah memberikan assist melalui tendangan salto sebelum dimanfaatkan oleh Alfarizi.

Bayu Gatra nyaris menembus gawang MU pada menit ke-25 setelah Kurnia Meiga gagal menangkap bola dan memaksa bek Arema, Hamka Hamzah menahan bola dengan tangan. Namun wasit hanya memberikan tendangan penjuru.

Tertinggal satu gol membuat MU terus menekan pertahanan Arema. Akhirnya gol balasan pun tercipta pada menit ke-45.

Kesalahan komunikasi Meiga dan Syaiful Indra sukses dimanfaatkan Rodriguez menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor imbang bertahan hingga jeda.


Arema: K. Meiga/Wardhana (30); J. Farizi, H. Hamzah, G. Ganchev, S. Indra; R. Maitimo, M. Teruel, E. Vizcarra, A. Suyono, O. Maniani; C. Gonzales.

Madura United: Prasetya; G, Ginarsa, F. Beltrame, Munhar, R. Siregar; A. Berlian, D. Milovanovic, E. Weeks, B. Gatra, E. Sani; P. Rodrigues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini