Sukses

Aguero Lewatkan Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Jumat (2/9/2016), menolak banding Manchester City terkait Sergio Aguero. Dengan demikian, Aguero dipastikan tidak bisa bermain di tiga pertandingan, salah satunya laga menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford pada 10 September mendatang.

Banding City ditolak FA karena Aguero terbukti telah menyikut pemain West Ham United, Winston Reid pada pekan ketiga Liga Inggris. Insiden itu luput dari pengamatan wasit Andre Marriner. Tak hanya itu, Marriner juga tidak mencantumkan insiden itu dalam laporan pertandingan.

Kendati demikian, FA mengambil langkah retrospeksi. Hingga akhirnya Aguero harus menerima hukuman berat. Selain MU, dia juga akan melewatkan pertandingan melawan Bournemouth dan Swansea City di putaran ketiga Piala Liga.

Absennya Aguero di derby Manchester ini sangat disayangkan. Apalagi, performa eks pemain Atletico Madrid itu tengah bagus di awal musim. Aguero telah mencetak tiga gol dalam tiga laga.

Tak hanya itu, Aguero juga punya catatan bagus dalam derby Manchester. Ia telah mencetak delapan gol dalam sembilan laga derby Manchester.