Sukses

Bali United Ingin Jaga Keangkeran Stadion Kapten I Wayan Dipta

Bali United akan menghadapi Persipura Jayapura ‎‎di laga perdana putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United bakal menjamu Persipura Jayapura di laga perdana putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/9/2016) sore WIB.

Persipura bukanlah lawan mudah. Meski demikian, Hasim Kipuw bertekad membawa Bali United memenangkan laga ini. "Tidak ada alasan untuk tidak siap menghadapi pertandingan Sabtu. Kami berada dalam jalur yang benar dan bakal berusaha kerja keras untuk meraih tiga poin atas Persipura," ujar Kipuw kepada Liputan6.com, Jumat (2/9/2016).‎

Dia pun memiliki tekad untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan tim Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta selama perhelatan Torabika Soccer Championship. "Kami ingin menunjukkan kepada seluruh publik sepak bola Indonesia bahwa Stadion Dipta adalah tempat yang angker untuk tim tamu, termasuk Persipura," ujarnya.

"Kmi siap mempertahankan keangkeran tersebut di pertandingan nanti. Apalagi, saat ini saya merasa sudah kian padu dengan pemain belakang Bali United lainnya."

Mengenai kehadiran Greg Nwokolo di Persipura, Kipuw mengaku hal tersebut pastinya akan menambah kekuatan lini serang tim Mutiara Hitam. Namun, dia optimistis bisa menjaga daerah pertahanan Bali United dari serangan-serangan pemain Persipura, termasuk Greg.

"Lini depan Persipura sangat berbahaya bila diberikan banyak ruang, apalagi saat ini Greg sudah bergabung di sana. Namun kami pastinya sudah tahu cara main mereka, terutama Greg karena saya pernah beberapa kali satu tim dengan dia," tutur Kipuw.

"Selain itu para pemain Persipura juga rata-rata merupakan pemain yang sudah lama bermain di Liga Indonesia. Sebagai pemain belakang, saya cukup optimistis bisa mengantisipasi pergerakan mereka." (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.