Sukses

Klopp Cemburu Lihat Transfer MU?

Di bursa tranfser lalu, Liverpool belanja dengan bijak. Sementara Setan Merah mendatangkan pemain-pemain termahal dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku yakin The Reds bisa bersaing dengan klub-klub besar lain untuk memperebutkan gelar juara Liga Primer musim ini. Klopp juga membantah dirinya cemburu dengan pembelian pemain yang dilakukan Manchester United.

Di bursa tranfser lalu, Liverpool belanja dengan bijak. The Reds hanya mendatangkan pemain-pemain dengan harga tak terlalu mahal dan sesuai kebutuhan. Mulai dari Loris Karius, Georginio Wijnaldum, Ragnar Klavan, Sadio Mané dan Joël Matip.

Sebaliknya, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Arsenal belanja besar-besaran. Mereka mendatangkan pemain-pemain mahal demi mendongkrak prestasi tim.

Sejauh ini, langkah yang dilakukan Klopp dan Liverpool belum menunjukkan perkembangan siginifikan. Dari tiga laga yang dilalui, Liverpool mengalahkan Arsenal, tumbang di tangan Burnley dan imbang lawan Tottenham Hotspur. Lalu, bagaimana tanggapan Klopp?

"Dalam sepak bola semua orang berada di bawah tekanan, yang coba mereka lakukan adalah berusaha untuk tetap aman. Saya membuat keputusan ini, keputusan itu, dan sekarang saya aman untuk berapa lama, tiga minggu?" kata Klopp kepada Daily Mail.

"Saya tahu tentang tekanan, tapi saya tidak merasakannya. Saya tidak akan pernah membuat keputusan yang dari luar terlihat aman. Sekarang semua orang menginginkan pembelian pemain 80 juta poundsterling dan beli pemain-pemain lain lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puaskan Media

Klopp mengatakan, ia takkan belanja gila-gilaan demi memuaskan media. Ia merasa Liverpool sudah membeli cukup pemain untuk kebaikan klub, bukan untuk kebaikan dirinya.

"Ada pesaing besar di liga ini, tapi kita tidak bisa mengatakan, 'Jika kita beli pemain ini, maka kita akan mengalahkan mereka, jika tidak, maka tidak ada peluang' Tidak penting satu atau dua klub membeli pemain lebih banyak dari kami. Tidak penting siapa pemain terbaik di dunia tahun lalu."

Yang terpenting, kata Klopp, adalah tim mana yang terbaik tahun depan. "Selama Liverpool ikut perburuan gelar, maka kami memiliki kesempatan. Saya tidak tidak pernah cemburu dengan tim lain. Saya suka permainan ini karena merupakan permainan tim. Kepercayaan, keyakinan dan kebersamaan," Klopp mengakhiri.
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. (AFP/Ian Kington)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

Video Terkini