Sukses

Rossi Pakai Sasis Baru di MotoGP Inggris

Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha bakal menggunakan sasis baru saat balapan di MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha bakal menggunakan sasis baru saat balapan di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Sasis baru motornya membuat Rossi percaya bisa naik podium di Sirkuit Silverstone.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (2/9/2016), Rossi mencatatkan waktu dua menit 03.591 detik. Rossi yang berada di posisi keempat tertingga 1.108 detik dari Maverick Vinales.

"Gagasan saya untuk balapan nanti adalah memakai sasis baru. Saya sudah mencobanya saat melakukan test di Brno, pekan lalu," ucap Rossi, dikutip dari Euro Sport.

"Ketika latihan bebas, saya memiliki perasaan yang kurang lebih sama seperti saat test di Brno. Jadi, saya pikir kami akan melanjutkan tren positif ini," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedikit Modifikasi

Pria berusia 37 tahun tersebut mengatakan bahwa sasis terbaru Yamaha perlu mendapat sedikit modifikasi untuk balapan di Sirkuit Silverstone. Namun, Rossi mengatakan bahwa dirinya sangat nyaman melewati tikungan dengan sasis terbaru.

"Saya yakin dengan swingarm yang membuat saya lebih mudah melewati tikungan. Namun, kami harus mengubah pengaturan pada rem. Tapi itu bukan sebuah modifikasi besar," kata Rossi.

Marquez kini mengoleksi 197 poin, disusul Valentino Rossi dengan 144 poin. Lalu, Jorge Lorenzo, yang juga rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 138 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.