Sukses

Bali United Vs Persipura: Menguji Trisula Boaz-Greg-Edward

Greg dan Edward bukanlah wajah baru di sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Bali - Bali United menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (3/9/2016) sore WIB. Kualitas trisula maut Persipura, Boaz Solossa, Edward Wilson Junior dan Greg Nwokolo akan diuji pada laga ini.

Seperti diketahui pada putaran kedua setiap klub peserta diperbolehkan mendatangkan pemain untuk memperkuat skuatnya. Kesempatan ini langsung diambil Mutiara Hitam untuk mendatangkan pemain kelas wahid ke Stadion Mandala.

Sebelumnya, Persipura telah memecat tiga pemain asing mereka, yakni Boakay Edi Foday, James Koko Lomell dan Thiago Fernandez. Ketiga pemain itu lantas digantikan oleh Greg Nwokolo, Edward Wilson Junior dan Ricardo "Ricardinho" Silva.

Greg dan Edward bukanlah wajah baru di sepak bola Indonesia. Greg sempat memperkuat Pelita Jaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Pencapaian tertinggi gol Greg ketika dia memperkuat Pelita Jaya pada musim 2011-2012 dengan torehan 20 gol dari 24 pertandingan.

Sementara itu, Edward merupakan striker yang sangat identik dengan klub Semen Padang. Tercatat selama enam musim Edward memperkuat Kabau Sirah pada 2008-2014. Bersama Semen Padang, Edward mamp mencetak 80 gol dari 105 laga.  

Adapun pemain asing lain yakni Ricardinho bakal ditempatkan sebagai playmaker untuk menopang tiga trisula maut Persipura di depan.

Pembelian ketiga pemain baru ini diharapkan bisa terus menjaga tren positif yang sedang dialami Persipura. Anak asuh Alfredo Vera itu meraih tiga kemenangan atas Bhayangkara Surabaya United (2-1), Mitra Kukar (1-0) dan Gresik United (3-0). Adapun satu laga lain berakhir imbang tanpa gol kontra PSM.

Tambahan 10 poin hanya dari empat laga terakhir membuat Persipura melesat ke peringkat keempat dengan raihan 29 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Madura United yang kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin.

Setali tiga uang dengan Persipura, Bali United juga melakukan beberapa transfer pemain untuk memperkuat tim di putaran kedua. Serdadu Tridatu tercatat telah mendatangkan empat pemain anyar, yaitu Zoran Knezevic, Daniel Heffernan, Abdul Rahman, Leo Guntara. Keempat pemain tersebut bahkan langsung siap dimainkan ketika melawan Persipura.

Diharapkan keempat pemain tersebut bisa membantu Bali United menjaga tren baik yang sedang mereka terima di TSC 2016. Sebab, Serdadu Tridatu sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil positif yang mereka raih di beberapa laga terakhir. Bali United sukses meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

Skuat asuhan Indra Sjafri itu menang 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta dan juga menang 2-1 atas Persija Jakarta di tempat yang sama. Tambahan enam poin ini membuat Bali United  berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 24 poin.

Kemenangan tentu dibidik kedua tim pada laga nanti. Pasalnya, pada pertemuan pertama Persipura dan Bali United sama-sama harus berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol di Stadion Mandala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Bobby Satria, Abdul Rahman, Ricky Fajrin, I Gede Sukadana, Fadil Sausu, Miftahul Hamdi, Zoran Knezevic, Nemanja Vidakovic, Yabes Roni

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Bio Paulin, Ian Louis Kabes, Edward Wilson Junior, Ricardo Silva, Greg Nwokolo, Boaz Solossa

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini