Sukses

Bali United Vs Persipura, Duel Kipuw Kontra Boaz

Hasim Kipuw tidak akan membiarkan Boaz bebas di area pertahanan Bali United.

Liputan6.com, Bali - Bali United menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (3/9/2016) sore WIB. Bek Bali United, Hasim Kipuw akan berduel dengan bomber Persipura, Boaz Solossa.

Kipuw merupakan andalan Bali United di posisi bek kanan. Hal tersebut terbukti ketika mantan pemain Arema ini selalu turun di setiap pertandingan Serdadu Tridatu pada putaran pertama.

Kipuw merupakan tipikal bek kanan yang disiplin sekaligus rajin dalam membantu serangan. Jadi, tak jarang melihatnya bakal maju hingga ke pertahanan lawan demi mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Pemain dengan tipikal seperti ini biasanya harus ditunjang dengan kemampuan dribel yang apik. Kipuw mampu menjawab itu setelah persentase sukses dribelnya mencapai 71 persen.

Sayangnya, statistik Kipuw dalam memberikan akurasi umpan silang sejauh ini sangat buruk. Dalam statistik yang dilansir LabBola, mantan penggawa Timnas U-23 hanya memiliki persentasi akurasi umpan silang mencapai 27 persen. Masalah ini yang membuat Kipuw sejauh ini baru membuat satu assist bagi Bali United.

Menjadi kian menarik, lantaran ketika melawan Persipura, Kipuw akan berhadapan dengan salah satu striker terbaik di Indonesia, Boaz Solossa. Bomber Mutiara Hitam ini dikenal sebagai striker yang lengkap, karena memiliki skill individu dan insting mencetak gol sangat baik.

Boaz sejauh ini telah mencetak enam gol dan menjadikan dirinya sebagai top skorer bagi Persipura. Hebatnya lagi, Bochi (sapaan akrabnya) juga mampu mencetak tiga gol dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016.

Tak hanya pandai merobek jala gawang lawan lewat golnya, Boaz juga bisa menjadi pelayan pemain lain lewat assist-nya. Sejauh ini, adik kandung Ortizan Solossa tersebut telah membuat dua assist bagi Persipura.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel antara Kipuw melawan Boaz? Semua akan terjawab di rumput Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.