Sukses

Duel Bintang Sriwijaya Vs Persiba: Adu Tajam Bomber Asing

Maklum Beto dan Matsunaga merupakan top scorer masing-masing tim.

Liputan6.com, Palembang - Laga Sriwijaya FC menjamu Persiba Balikpapan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pekan ke-18, Sabtu (3/9), bakal menjadi panggung adu ketajaman bomber masing-masing tim yakni Alberto 'Beto' Goncalves dan Shohei Matsunaga.

Maklum Beto dan Matsunaga merupakan top scorer masing-masing tim. Sejauh ini keduanya sudah mencetak delapan gol.

Beto punya motivasi tinggi dalam laga lawan Persiba sore ini. Ia ingin mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami timnya dalam tiga laga terakhir.

Apalagi Beto punya peruntungan bagus saat bermain di Stadion Jakabaring. Ia pernah mencetak empat gol ketika Laskar Wong Kito menang telak 6-1 atas PS TNI pada pekan ke-14.

Sementara Matsunaga sendiri ingin mengakhiri kemandulan dalam tiga laga terakhir. Pasalnya, gol terakhir striker asal Jepang itu diciptakan pada laga lawan Persela Lamongan, juga pada pekan ke-14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Penyerang Komplet

Beto dan Matsunaga sama-sama memiliki kemampuan yang komplet. Selain tajam merobek gawang lawan, mereka juga piawai memanjakan rekan-rekannya dengan umpan terukur.

Untuk Beto, dia punya kemampuan spesial dalam menggocek bola. Tak jarang gol yang ia ciptakan, bermula dari pergerakannya yang mengecoh lawan.

Dia juga bukan striker yang hanya menunggu bola. Pemain asal Brasil itu sering bergerak dari sisi sayap sebelum masuk ke jantung pertahanan lawan.

Dari sisi umpan, akurasi Beto juga cukup tinggi yakni mencapai 69 persen. Dia juga telah membuat empat assist.

Tak kalah dengan Beto, Matsunaga juga punya kemampuan spesial. Akurasi umpannya mencapai 64 persen dan sudah membuat dua assist sejauh ini.

Jadi duel antara Beto dan Matsunaga sore nanti layak menjadi sorotan tersendiri. Bukan tak mungkin peran keduanya bakal menentukan hasil akhir pertandingan. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini