Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Barito Putera, Derby Kalimantan Memanas

Barito dan Mitra Kukar berniat perlu lepas dari tren negatif TSC 2016.

Liputan6.com, Jakarta Mitra Kukar akan memulai kiprahnya di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 ketika bertandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Sabtu (3/9/2016) malam WIB. Laga bertajuk Derby Kalimantan ini diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat sepanjang permainan

Jelang bentrok, kedua tim sedang berada dalam kondisi mental tidak baik karena sama-sama meraih hasil negatif di  beberapa laga terakhir. Barito Putera tercatat hanya mampu meraih empat poin dari lima laga terakhir.

Hasil minor itu diraih setelah skuat asuhan Mundari Karya mengalami satu menang, satu seri dan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir yang dialami Barito Putera terjadi ketika mereka takluk 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Raihan ini membuat Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin.



Setali tiga uang, Mitra Kukar juga memiliki hasil yang kurang baik dalam lima laga terakhir. Skuat asuhan Jafri Sastra itu meraih satu menang, dua seri dan dua kalah dengan total poin yang dikumpulkan lima poin.

Kekalahan terakhir Naga Mekes terjadi saat takluk 1-2 dari Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut. Hasil minor ini membuat Mitra Kukar berada di posisi ke-13 dengan koleksi 20 poin.



Terkait hasil buruk itu, kedua tim langsung bergerak cepat melakukan evaluasi, salah satunya dengan mendatangkan pemain baru. Barito Putera tercatat sukses mendatangkan Ambrizal, Lim Jun-Sik dan Thierry Gathuesi.

Jika dilihat, dua pembelian yang dilakukan Barito Putera berposisi sebagai pemain belakang. Hal ini secara otomatis mengindikasikan bahwa Mundari Karya ingin memperbaiki pertahanannya yang saat ini telah kebobolan 28 gol.



Sementara itu, Mitra Kukar mendatangkan dua pemain asing berposisi gelandang yakni Fellipe Bertoldo dos Santos dan Victor Herrero Forcada. Keputusan mendatangkan dua pemain ini dipastikan Jafri ingin meningkatkan kualitas dan kreativitas di lini tengah Naga Mekes.

Perkiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Arie Sandy, Thierry Gathuessi, Ambrizal, Rizky Pora; Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang; Adam Alis, Dedy Hartono, Luiz Junior; Ibrahim Conteh

Mitra Kukar (4-2-3-1):  Gerri Mandagi; Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Bayu Pradana, Asri Akbar, Fellipe Bertoldo dos Santos, Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini