Sukses

5 Pemain yang Seharusnya Dijual MU

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer musim panas telah ditutup. Manchester United sukses mendapatkan pemain-pemain terbaik dalam diri Eric Bailly, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimović dan Henrikh Mkhitaryan.

MU juga sudah melepas sejumlah pemain seperti Will Keane, Donald Love, Paddy McNair, Nick Powell, Joe Rothwell, Victor Valdes. Akan tetapi, ada lima lagi yang seharusnya dilepas Setan Merah.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Bastian Schweinsteiger
Masa keemasan Schweinsteiger sudah berakhir. Setan Merah sebenarnya memang berniat menjual pemain 32 tahun tersebut. Namun, tak ada klub yang berminat.

Alasannya selain karena performa Schweinsteiger yang sudah menurun, gaji mantan pemain Bayern Muenchen itu juga terlalu besar. Bahkan, hanya Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney yang memiliki gaji di atas Schweinsteiger.

Schweinsteiger mengatakan, MU akan jadi klub terakhir di Eropa. Itu artinya, ia akan pindah ke Liga China atau MLS. Kemungkinan besar Schweinsteiger akan meninggalkan Old Traffiord pada bursa transfer musim dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Matteo Darmian

2. Matteo Darmian
Mourinho tak suka karakter Darmian. Satu-satunya alasan The Special One mempertahankan pemain asal Italia itu karena Setan Merah gagal mendapatkan tanda tangan bek AS Monaco, Fabinho.

Darmian merupakan pembelian Louis van Gaal musim lalu. Pemain binaan akademi AC Milan itu tampil cukup baik di musim pertamanya dan bermain dalam 28 pertandingan Liga Primer.

Akan tetapi, kedatangan The Special One membuat Darmian tergusur bangku cadangan. Bukan tak mungkin pemain 25 tahun itu akan dilepas Setan Merah, Januari mendatang.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

3. Memphis Depay
Digadang-gadang bakal jadi bintang Setan Merah, Depay ternyata melempem di musim pertamanya. Pemain 22 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 29 pertandingan.

Kedatangan Henrikh Mkhitaryan juga makin menyudutkan posisi Depay. Setan Merah seharusnya melepas mantan pemain PSV Eindhoven itu di bursa transfer kemarin.

Akan tetapi, Mourinho masih ingin memberi Depay kesempatan. Ia percaya Depay bisa bangkit dan menemukan penampilan terbaiknya seperti saat membela PSV.

4 dari 5 halaman

Ashley Young

4. Ashley Young
Di usia 31 tahun, Young tak segesit dulu lagi. MU seharusnya menjual mantan pemain Aston Villa tersebut di bursa transfer lalu. Namun, harganya mungkin tidak terlalu mahal.

Young merupakan pemain kesayangan Van Gaal. Selama dua musim Van Gaal berkarier di Old Trafford, Young tampil dalam 44 pertandingan Liga Primer.

Mourinho sendiri mempertahankan Van Gaal hanya untuk menjadi ban serep Anthony Martial dan Juan Mata. Besar kemungkinan Setan Merah akan melepasnya musim depan, jika tak ingin Young pindah gratis pada 2018.

5 dari 5 halaman

Phil Jones

5. Phil Jones
Cedera jadi masalah utama Phil Jones. Sempat digadang-dagang Sir Alex Ferguson sebagai calon Kapten MU, karier Jones nyatanya tak berkembang.

Ia lebih banyak cedera ketimbang beraksi di lapangan. Musim lalu, ia hanya sepuluh kali tampil di lapangan. MU seharusnya melepas pemain 24 tahun itu ketika ada kesempatan.

Jika sudah pulih, Jones juga punya tugas berat. Ia harus bersaing dengan Eric Bailly, Daley Blind dan Chris Smalling yang jadi pilihan utama Mourinho musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer