Sukses

Rossi Bersedia Tingkatkan Level 2 Rider Indonesia

Imanuel dan Galang bakal mendapat ilmu dari Rossi pada 13 hingga 18 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak sabar untuk bertemu anak didiknya di VR 46 Riders Academy 2nd Master Camp. Menariknya, dua anak didik di akademi milik Rossi itu berasal dari Indonesia, Imanuel Pratna dan Galang Hendra Pratama.

Imanuel dan Galang bakal mendapat ilmu dari Rossi pada 13 hingga 18 September mendatang. Ini merupakan kesempatan kedua mereka didik Rossi setelah sesi pertama pada Juli lalu.

"Saya senang dan bersemangat untuk berbicara soal VR 46 Riders Academy Master Camp karena edisi keduanya bakal segera dimulai. Pada Master Camp pertama, saya kagum dengan beberapa pembalap yang melebihi ekspektasi saya," ucap Rossi dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Pembalap asal Italia itu juga kagum dengan kemampuan balap Imanuel dan Galang. Rossi sendiri mengakui bahwa dirinya sangat tertantang meningkatkan level Imanuel, Galang, dan anak didik lainnya di VR 46 Riders Academy.

Imanuel Pratna dan Galang Hendra Pratama. (Foto: Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelompok Bagus

"Temuan Yamaha sangat baik, Galang, Imanuel dan yang lain. Master Camp pertama sudah menciptakan kelompok yang bagus dan bisa bekerja bersama dengan sempurna," ujar Rossi.

"Setelah sesi pertama, saya dan para instruktur lain ingin meningkatkan level peseta Master Camp. Saya ingin memberikan rider muda Yamaha beberapa tips untuk menjadi pembalap tradisional," katanya menambahkan.

Selain dua riders Indonesia itu, ada pembalap Asia lainnya yang berkesempatan menimba ilmu dari Rossi, yakni Soichiro Minamoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), Peerapong Liboonpeng (Thailand) dan Apiwat Wongthanon (Thailand).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.