Sukses

Penyebab Bali United Kalah dari Persipura

Bali United harus mengakui keunggulan Persipura 0-1.

Liputan6.com, Jakarta Bali United harus menyerah kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (3/9/2016). Serdadu Tridatu ditekuk 0-1 oleh Mutiara Hitam

Gol tunggal Persipura tercipta di menit 73 melalui kaki Marinus Mariyanto Wanewar. Menanggapi kemenangan Persipura, pelatih Indra Sjafri mengakui Bali United tak bermain sesuai dengan skema yang telah diterapkan.

‎Menurutnya, skema permainan yang telah diterapkan sejak beberapa pekan dalam sesi latihan harus buyar lantaran pemainnya belum padu. "Ini pertandingan perdana. Di babak pertama kita kehilangan ritme. Apa yang sudah kita siapkan di enam sesi latihan tidak berjalan. Ini faktor pemain baru, chemestry mereka belum terjalin dengan baik," terang Indra usai pertandingan.

Ia menyoroti gol yang diciptakan anak asuh Angel Alfredo Vera itu. Menurutnya, gol itu terjadi karena kesalahan mengantisipasi saat Persipura melancarkan serangan balik. "Dia out off posisi dan itu dibaca oleh lawan," jelas dia.

Indra menilai gol dari jarak jauh itu terjadi karena kesalahan yang dilakukan Diky. Kendati begitu, Indra tak mau menyalahkan penjaga gawangnya. Mantan pelatih Timnas U-19 itu mengaku sengaja memberikan kesempatan kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Diky itu baru 19 tahun (usianya). Dia saya upgrade untuk jadi pemain hebat di Indonesia," katanya.‎

‎Kendati begitu, Indra mengaku akan mengevaluasi penampilan anak buahnya dan segera melakukan perbaikan sebelum bertolak ke Samarinda. "Kita akan evaluasi dan perbaiki di sesi latihan sebelum kita ke Samarinda," ucapnya.

‎Hal senada diungkapkan oleh I Gede Sukadana Pratama. Ia mengakui jika pertandingan di kandang Serdadu Tridatu tak sesuai dengan ekspektasi. "Ini mungkin tidak sesuai harapan. Ke depan kita bisa memperbaiki agar lebih baik dari sekarang," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini