Sukses

Rahasia Start Sempurna Mourinho Bersama MU

Mourinho selalu menang di tiga laga awalnya bersama MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mengawali kariernya sebagai manajer Manchester United dengan cemerlang. Setan Merah selalu menang di tiga laga awal Liga Premier Inggris. Mereka juga sukses menjuarai Community Shield mengalahkan Leicester City.

Sukses Mourinho memulai musim baru dengan 100 persen dipuji legenda MU, Paul Scoles. Menurut Scholes, MU berhasil melakukan start sempurna karena kejelian Mourinho dalam membeli pemain di bursa transfer musim panas.

Pada bursa transfer musim panas ini, Mourinho total merekrut empat pemain baru yakni bek Eric Bailly, winger Henrikh Mkhitaryan, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Paul Pogba.

"Kualitas pemain-pemain yang Mourinho datangkan, itulah perbedaan terbesar. Setiap pemain memulai musim ini dengan baik. Ada kepercayaan diri di bawa ke tim. Itu memberi rangsangan besar ketika Anda merekrut pemain seperti Pogba dan Ibra," tutur Scholes kepada Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Berkontribusi


Tiga dari empat rekrutan anyar Mourinho memang mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Setan Merah di awal musim. Ibrahimovic sudah mengoleksi tiga gol di Liga Inggris.

Sedangkan Pogba tampil solid di lini tengah meski baru bergabung awal Agustus. Sementara Bailly menuai pujian karena mampu membuat pertahanan MU kokoh dengan cuma kebobolan satu gol saja.

Praktis cuma Mkhitaryan saja yang belum memberikan kontribusi besar. Pemain asal Armenia itu lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini