Sukses

Rapor Pemain Persija Setelah Curi Poin di Kandang Semen Padang

Persija sukses menjadi tim pertama yang merebut poin di markas Semen Padang.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sukses menahan imbang 0-0 Semen Padang pada pekan ke-18 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (3/9/2016).

Hasil ini membuat Macan Kemayoran menjadi klub pertama yang berhasil mencuri poin di kandang Kabau Sirah. Jalannya pertandingan selama 90 menit tampak sangat berimbang. Statistik yang dilansir Labbola memperlihatkan Semen Padang dan Persija memiliki total tembakan yang tak terlalu jauh berbeda.

Kabau Sirah tercatat total melepaskan sembilan tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Persija mampu membuat delapan tembakan dengan tiga mengarah ke gawang. Meski begitu hingga laga usai tak ada gol yang tercipta.

Berkat hasil ini Semen Padang harus puas tetap bertahan di peringkat enam dengan koleksi 28 poin dari 18 laga. Sementara Persija naik dua peringkat dari dasar klasemen ke posisi ke-16 dengan koleksi 15 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija usai menahan imbang Semen Padang:

Andritany Ardhyasa (7,5): Bintang bagi Persija pada laga ini. Andritany tercatat berulang kali mampu mementahkan tembakan yang datang ke gawangnya. Statistik mengungkapkan, kiper jebolan Diklat Ragunan itu mampu menepis empat tembakan yang mengarah ke gawang.

Dika Rama (6): Sangat disiplin menjaga penyerang sayap, Irsyad Maulana. Dika Rama juga berulang kali membantu serangan, meski tak ada umpan matang yang lahir dari kakinya.

Gunawan Dwi Cahyo (7): Tampil sangat tenang dalam mengawal bomber haus gol Semen Padang, Marcel Silva Sacramento. Gunawan juga patut mendapatkan pujian karena selalu sukses membaca pergerakan penyerang bernomor punggung delapan itu.

William Pacheco (6): Pachecho tampak tak berada dalam performa terbaiknya setelah berulang kali melakukan kesalahan di jantung pertahanan Persija.

Ismed Sofyan (6,5): Ismed berhak menyandang kapten kesebelasan Persija setelah Bambang Pamungkas tidak dimainkan sejak menit pertama.

Tanggung jawab itu berhasil dijawab Ismed setelah performan ciamiknya menjadi alasan gawang Persija tak kebobolan. Ismed juga sempat memberikan umpan silang kepada Hong Soon-Hak di awal pertandingan. Sayang sepakan keras Hong masih membentur tiang gawang Kabau Sirah.

Hong Soon-hak (7): Memerankan tugas sebagai gelandang box-to-box dengan sangat apik bagi Persija. Gelandang Korea Selatan ini juga sempat melepaskan tembakan yang masih membentur tiang gawang Semen Padang.

Amarzukih (6): Kembali ke posisi awal sebagai gelandang bertahan, Amarzukih berulang kali sukses memotong alur serangan Semen Padang sejak ditengah lapangan.

Ramdani Lestaluhu (6): Tidak ada yang istimewa dari performa Ramdani. Tusukan-tusukan Ramdani ke kotak penalti yang menjadi ciri khasnya tak terlihat di laga ini.

Novri Setiawan (6): Sama seperti Ramdani, pergerakan Novri juga selalu patah di tangan bek-bek Kabau Sirah.

Ade Jantra (5,5): Tidak ada peluang emas lahir dari kaki pemain yang sering mencetak gol bagi Persija itu.

Djibril Coulibaly (6,5): Performa debut Coulibaly bersama Persija cukup mengesankan. Pemain asal Mali ini tercatat sempat memiliki peluang emas lewat sundulan yang masih bisa diamankan oleh Jandia Putra. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.