Sukses

MU Bukan Alasan Ibrahimovic Pilih Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic akhirnya datang ke Liga Premier Inggris. Dia bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Striker berusia 34 tahun tersebut mengatakan, bukan Setan Merah (sebutan MU) yang membuatnya tertarik bermain di Liga Premier Inggris. Sebelum MU, Ibrahimovic pernah mendapat tawaran bermain di Liga Premier Inggris.

"Saya sudah dua kali berpeluang bermain di Liga Premier Inggris. Ketika itu ada tawaran dari Arsenal dan Manchester City. Namun, kesepakatan tidak pernah terjadi dan saya berpikir tidak perlu bermain di Inggris," ujar Ibrahimovic, seperti dikutip dari Daily Star.

Ibrahimovic mengatakan, dirinya tertarik bermain di Liga Premier Inggris karena bujukan dari Jose Mourinho yang menjadi manajer MU. Dia dan Mourinho punya hubungan yang manis saat masih di Inter Milan pada musim 2008/09.

"Mourinho adalah dalangnya. Dia tahu hal yang diperlukannya untuk meraih kemenangan. Saya banyak belajar dari Mourinho saat masih di Inter Milan. Lagi pula, siapa yang tidak mau dilatih oleh Mourinho," ucap mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

Bersama MU, Ibrahimovic sudah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan awal Liga Premier Inggris musim 2016/17. Dari tiga laga, dia tercatat melepas 66 umpan pendek, lima umpan sundulan, dan dua umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 70 persen.

Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, MU Tetap Bawa Ibrahimovic di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City