Sukses

Timnas Indonesia Panggil Teguh Amiruddin Gantikan Kurnia Meiga

Jelang lawan Malaysia, Kurnia Meiga batal bergabung dengan Timnas Indonesia karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akhirnya memanggil kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, untuk menggantikan Kurnia Meiga. Teguh akan bergabung mulai hari ini (4/9/2016) bersama 21 pemain yang dipanggil untuk laga persahabatan melawan Malaysia.

Pertandingan Indonesia kontra Malaysia akan berlangsung pada Selasa (6/9/2016) di Stadion Manahan, Solo. Kurnia Meiga sendiri batal bergabung dengan Skuat Garuda menyusul cedera yang dialaminya.



"Pengganti Kurnia Meiga, Teguh Amiruddin dari PS TNI," kata asisten Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (4/9/2016).

Sebelumnya, Wolfgang telah menuturkan akan mengumumkan pengganti Meiga hari ini. Cedera Meiga didapat ketika mengawal gawang Arema Cronus dalam pertandingan melawan Madura United di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (2/9/2016).

Nama Teguh Amiruddin terbilang mengejutkan untuk dipanggil membela Timnas Indonesia. Semula, diprediksi Shahar Ginanjar, Teja Paku Alam, atau I Made Wirawan, yang akan menjadi pengganti Meiga.

Mantan kiper Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini akan berlatih bersama dua kiper lainnya yang dipanggil Alfred Riedl untuk laga lawan Harimau Malaya. Dua kiper lainnya itu yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini