Sukses

Tak Sabar Ingin Merumput, Ronaldo Jalani Latihan Ekstrim

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sudah lama absen membela Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut saat memperkuat Portugal di final Piala Eropa 2016, Juli lalu.

Saat ini, Ronaldo tengah fokus mengembalikan kebugarannya. Bintang Portugal ini masih terus menjalani sesi latihan untuk pemulihan cederanya.



Ronaldo dilaporkan berjuang keras agar bisa segera merumput lagi. Mantan pemain Manchester United ini, memang terkenal karena memiliki obsesi kuat dalam soal kebugaran.

Karena itu, Ronaldo mau melakukan apa saja termasuk menjalani latihan yang cukup ekstrim agar cepat pulih. Dan, seperti dilaporkan Marca, Ronaldo terlihat berlatih keras di bawah cuaca panas Kota Madrid.

Meski saat itu suhu udara mencapai 30 derajat Celcius, dia tetap mengenakan kaos latihan berlengan panjang.

Cara ini sengaja dilakukan Ronaldo agar badannya banyak mengeluarkan keringat. Dengan begitu latihan ini bisa mengurangi lemak tubuhnya lebih banyak, dan dapat meminimalkan tekanan pada lututnya yang cedera.

Ini juga merupakan cara untuk mengurangi kemungkinan cederanya kambuh lagi.

Sebelumnya, Ronaldo melalui akun Facebook resminya, menunjukkan dirinya tengah berlatih di gym sambil memegangi bola besar. Ronaldo juga melatih otot-otot kakinya.

1 dari 2 halaman

Pertandingan Perdana

Ronaldo kini banyak menjalani latihan di gym. Pemain asal Portugal ini juga memanfaatkan jeda internasional untuk mempercepat pemulihannya.

Awalnya, Ronaldo diperkirakan bakal pulih pada awal bulan ini atau 10 Agustus 2016. Namun, dari dua pertandingan awal Real Madrid di La Liga, Ronaldo belum dinyatakan pulih.

Dengan waktu pemulihan yang cukup panjang, Ronaldo diharapkan segera membela Madrid pada pertandingan Liga Spanyol. Ronaldo bisa diatur untuk pertandingan pada 10 September 2016 nanti, melawan Osasuna di Santiago Bernabeu.

Belum lama ini, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa versi Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) untuk kedua kalinya. Ronaldo menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

    Video Populer

    Foto Populer