Sukses

MotoGP Inggris: Jika Lintasan Basah, Lorenzo Tak Percaya Diri

Lorenzo mempersiapkan diri saat sesi pemanasan untuk balapan dengan trek kering.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan menggunakan 20 menit sesi pemanasan MotoGP Inggris sebagai persiapan untuk balapan kering di Sirkuit Silverstone. Balapan MotoGP Inggris sendiri akan digelar Minggu (4/9/2016) malam WIB.

Lorenzo harus start dari posisi sembilan di MotoGP Inggris setelah sesi kualifikasi yang kurang berjalan mulus. Pada sesi latihan bebas keempat, pembalap asal Spanyol ini hanya sedikit lebih baik karena berada di posisi ketujuh.



"Di FP4 saya cukup cepat, terutama pada akhir sesi dan trek sudah mengering. Tidak ada banyak air, tapi ketika kualifikasi, level air tinggi lagi," ungkap Lorenzo, seperti dilansir GPxtra.  

"Lap pertama, saya tanpa banyak air jadi saya yang tercepat, tapi pembalap lain memperbaiki catatan waktu lebih baik. Dengan lebih banyak air di lintasan saya tidak merasa percaya diri memperbaiki catatan waktu," katanya.

Juara dunia MotoGP 2015 ini tidak terlalu kecewa tidak start dari barisan kedua. Lorenzo mengaku masih senang dengan progres timnya dalam balapan di lintasan basah.

Meski performanya belum optimal di lintasan basah, Lorenzo terlihat positif menatap MotoGP Inggris kali ini. Sekarang Lorenzo merasa perbaikan telah dilakukan, terutama sejak hasil di Sirkuit Assen dan Sachsensering.

"Kami jauh lebih baik dibanding di Assen dan di Sachsenring, tapi dengan banyak air, tidak cukup untuk berada di depan. Jadi, selanjutnya kami akan terus mencoba di lintasan basah. Kami harus gunakan sesi pemanasan untuk lebih meningkatkan kinerja motor demi persiapan balapan kering," jelas Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.