Sukses

MotoGP Inggris: Bermasalah dengan Ban, Rossi Pilih Balapan Hujan

Valentino Rossi pesimistis dengan bannya jika balapan di lintasan kering.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berharap hujan turun saat balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016) malam WIB. Rossi pesimistis dengan bannya jika balapan di lintasan kering.

Pada balapan nanti, Rossi bakal memulainya dari posisi kedua. Saat sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (3/9/2016), catatan waktunya kalah 0,998 detik dari pembalap LCR Honda, Carl Crutchlow.

"Memulai balapan dari barisan terdepan merupakan bantuan kecil saat balapan nanti. Sebab, kami tidak cukup cepat untuk balapan di lintasan kering," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Pria berusia 37 tahun tersebut berharap Sirkuit Silverstone bakal basah saat balapan. Rossi sendiri punya catatan positif saat balapan di lintasan hujan. Pada MotoGP Brno, 21 Agustus lalu, dia bisa finis di posisi kedua.

"Untuk saat ini, saya merasa lebih kuat di lintasan basah, meski saya lebih suka di trek kering. Jika tidak hujan, maka kami harus berpikir keras dalam pemilihan ban," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Ban

Rossi sendiri membeberkan permasalahan timnya saat memilih ban untuk balasan di lintasan kering. Rossi mengakui, dirinya sering kesulitan menaklukkan lintasan kering dengan ban Michelin.

"Saya punya firasat baik jika menggunakan ban lembut di bagian depan. Namun, saat pertengahan lomba, kondisi bannya malah membuat saya kesulitan," ucap pembalap asal Italia itu.

"Kemudian ban belakang saya juga menggunakan ban lembut. Itu membuat saya lebih baik saat menikung, tapi hanya untuk awal balapan saja. Untuk alasan itu, saya pikir kami sudah menderita. Tapi, kami sedang mencoba mencari solusinya untuk balapan nanti," ungkap rider berjulukan The Doctor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini