Sukses

Pelatih Malaysia Soroti Pemain-Pemain Muda Timnas Indonesia

Laga Indonesia vs Malaysia berlangsung Selasa (6/9/2016) di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, menyoroti skuat Indonesia yang berisi sederet pemain muda. Menurut Ong Kim Swee, Timnas Indonesia tengah menjalani transisi seperti halnya juga Malaysia.

Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) dalam sebuah laga persahabatan. Ini juga menjadi pertandingan internasional pertama Timnas senior Indonesia usai dicabutnya sanksi FIFA.



"Dari daftar pemain Indonesia yang saya dapat, empat atau lima pemain mereka pernah bermain di Piala AFF sebelumnya. Sisanya adalah pemain-pemain muda," ujar Ong Kim Swee, seperti dilansir Berita Harian.

Ong Kim Swee terang-terangan juga mempercayai banyak pemain muda dalam skuatnya. Dia tidak segan menurunkan para pemain muda demi menambah jam terbang sebelum Malaysia berkiprah di Piala AFF 2016 di Filipina-Myanmar.

"Saya yakin Indonesia juga melakukan transisi, sama seperti yang kami lakukan dengan masuknya para pemain muda," ucap mantan pelatih Timnas Malaysia U-23 ini.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia kontra Malaysia juga merupakan ajang pemanasan menuju Piala AFF 2016 pada 19 November-17 Desember mendatang. Di Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A, sedangkan Malaysia berada di Grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.