Sukses

Hadapi Malaysia, Boaz Kapten Timnas Indonesia

Boaz dianggap bisa jadi pemimpin Tim Garuda.

Liputan6.com, Jakarta Alfred Riedl menunjuk Boaz Solossa sebagai kapten Timnas Indonesia dalam laga kontra Malaysia, Selasa (6/9/2016). Boaz dianggap mampu menjadi pemimpin bagi Tim Garuda.

Duel Indonesia kontra Malaysia berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Boaz menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil untuk masuk dalam skuat Merah Putih. Boaz merupakan jebolan Piala AFF 2014 lalu.

Pemain Persipura Jayapura ini bakal menjadi andalan pelatih Alfred Riedl di lini depan. Faktor pengalaman dan jam terbang yang tinggi di Timnas membuat Pelatih Kepala Alfred Riedl menunjuk striker yang akrab disapa Bochi ini.

"Penunjukkan Boaz sesuai instruksi pelatih kepala Alfred Riedl. Dia pemain senior di dalam tim. Kami percaya, dia mampu menjadi leader untuk tim," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Hans-Peter Schaller dalam jumpa pers di Solo, Senin (5/9/2016)."Boaz memiliki kualitas dan kapasitas memimpin tim, " kata pelatih asal Austria ini.

Selain menjadi kapten di Timnas Indonesia, Boaz memegang ban kapten di Persipura Jayapura. Nama Boaz telah lama malang melintang di kancah sepak bola nasional sejak 2004. Boaz telah menjadi topskor ISL musim 2008/09, 2010/11 dan 2013.

Partai kontra Malaysia menjadi pertandingan internasional perdana bagi Timnas senior Indonesia usai dicabutnya sanksi FIFA. Laga ini juga sebagai pemanasan menuju Piala AFF 2016 yang berlangsung November-Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini