Sukses

Lorenzo Sudah Tak Peduli soal Gelar Juara MotoGP

Lorenzo kehilangan poin dalam sejumlah balapan terakhir MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo kian menjauh dari peluang mempertahankan gelarnya tahun ini. Pembalap Movistar Yamaha ini tertinggal jauh dari Marc Marquez, yang memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2016.

Marquez, yang juga rider Repsol Honda kini memuncaki klasemen dengan 210 poin. Pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi berada di posisi kedua dengan 160 poin, disusul Lorenzo yang mengoleksi 146 poin.

Lorenzo mengaku tidak peduli lagi dengan peluang dia memenangi gelar MotoGP 2016. Yang dibutuhkan pembalap berjulukan X-Fuera ini adalah mencari solusi agar kecepatan motornya bisa kembali bersaing di barisan depan.

"Saya tidak peduli dengan gelar juara, karena kami tidak kompetitif, kami kehilangan banyak poin," ujar Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksperimen Motor

"Entah bagaimana, selalu terjadi sesuatu untuk kami dapat kehilangan poin pada beberapa balapan terakhir," ungkap pembalap asal Spanyol ini.

Di MotoGP Inggris yang berlangsung Minggu (4/9/2016), Lorenzo hanya finis di posisi kesembilan. Menurut Lorenzo, dia melakukan eksperimen terhadap motornya sehingga hasilnya kurang memuaskan.

"Mari kita lihat di Misano, dalam balapan kering kami baik-baik saja, menjadi salah satu yang tercepat dan bertarung untuk menang. Dan jika hujan, kami hanya mencoba melaju di trek," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini